Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah: Tak Ada Wanita Tomboi Cantik

Kompas.com - 04/11/2010, 10:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Putri aktivis sekaligus sutradara drama dan film Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan (28), akhirnya ditetapkan sebagai bintang baru sabun kecantikan Lux. Sebagai bintangnya, aktris dan model ini tentu harus mengusung citra perempuan yang modern, cantik, pintar, serta peduli terhadap penampilan dan kecantikannya.

Menurut pemeran film Ruma Maida ini, citra yang melekat pada bintang Lux tersebut sesuai dengan kepribadiannya. "Saya menjadi diri saya sendiri. Saya tidak mendeskripsikan saya tomboi, tapi saya santai. Saya tidak mau dibilang tomboi dan memang Lux itu sabun kecantikan dan tidak ada wanita tomboi itu cantik," tutur Atiqah, Jakarta, Rabu (3/11/2010).

Tak hanya kepribadiannya, Atiqah juga memiliki gaya busana yang kira-kira sama seperti yang dicitrakan oleh Lux. "Lebih kurang sama. Selama ini image yang saya bangun, saya ingin terlihat fashionable, saya berhati-hati memakai (busana) yang saya pakai," ungkapnya.

Biasanya, lanjut Atiqah, dia memilih busana yang dikenakan sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Hal ini dia lakukan untuk menghormati pihak pengundang dan tamu lainnya yang juga hadir dalam acara tersebut. "Saya tergantung acara dan situasi. Yang pasti, penampilan saya, bagi saya, saya tetap menjaga penampilan saya karena itu salah satu cara untuk menghormati lingkungan saya," ujarnya.

Untuk pilihan warna busana, perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di Monash University ini menyukai yang lembut. Menurutnya, pilihan warna tersebut sesuai untuk kulit tubuhnya yang berwarna gelap. "Saya pribadi mungkin lebih suka warna-warna soft, seperti peach," ucapnya.

Foto lengkap di: KOMPAS IMAGES

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com