Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AirAsia Kembali Terbang Ke Cengkareng

Kompas.com - 07/11/2010, 18:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Indonesia Airasia menegaskan mereka kembali menerbangi rute dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, mulai Minggu (7/11/2010) ini. Meski demikian, semua penerbangan AirAsia dari dan ke Bandung dan juga Yogyakarta masih tetap dihentikan sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Bandara Adisutjipto, di Yogyakarta hingga Minggu ini memang belum beroperasi. Begitu pula dengan status Awas di Gunung Merapi yang belum dicabut hingga Minggu ini.

"Berdasarkan analisa kami, penerbangan dari dan menuju Jakarta sudah aman. Kemarin Sabtu, penerbangan terpaksa dihentikan dengan alasan keamanan," kata Audrey Progastama, Corporate Communication Manager Indonesia AirAsia, Minggu (7/11) dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Sementara itu, data OIC Terminal 2, tujuh maskapai yang membatalkan keberangkatannya adalah Emirates Air, Jetstar Airways, Cathay Pacific, Philippine Airlines, Royal Brunei, ValuAir, dan Eva Air.

Sebelumnya diberitakan bahwa maskapai penerbangan internasional sejak kemarin membatalkan penerbangan tujuan luar negeri akibat letusan Gunung Merapi. Mereka mengkhawatirkan abu vulkanik Merapi bisa membahayakan penerbangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com