Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JFW Hari Kedua: Bertabur Bintang

Kompas.com - 08/11/2010, 09:02 WIB

KOMPAS.com - Peragaan busana hari kedua (Minggu, 7 November 2010), Jakarta Fashion Week (JFW) 2010/2011 yang elah berlangsung tercatat ada 10 show. Hari pertama JFW hanya berupa satu show pembukaan dengan pagelaran kebaya oleh 16 desainer. Hari kedua berlangsung lebih meriah, banyak artis dalam negeri yang menyemarakkan panggung yang diklaim oleh panitia, "paling gaya se-Jakarta".

Pada pukul 15.00, majalah Grazia Indonesia, keluaran Femina Group, lisensi dari Italia, menyajikan pertunjukkan yang diberi tema "Grazia Glitz and Glam: Celebrity Meets Fashion". Dari judulnya, sudah diketahui bahwa akan ada banyak selebritis Indonesia yang menghangatkan panggung peragaan. Lima selebritis yang juga berprofesi sebagai desainer tergabung di dalam show ini. Mulai dari Daniel Mananta dengan label Damn I Love Indonesia, Indah Kalalo dengan Flirt Inc., Marissa Nasution dengan Dollhouse, Ina Thomas dengan label yang sama dengan namanya, dan Ivan Gunawan juga berlabel namanya.

Tak hanya para desainernya yang merupakan selebriti, para model yang memeragakan pun adalah artis. Seperti label Daniel Mananta yang mengundang Mey Chan, Jonathan Mulia, Sigi Wimala, Bertrand Antolin, Sheila Marcia, Dewi Rezer, serta Mike Lewis. Marissa Nasution menghadirkan Ayu Dewi untuk membawakan salah satu busanya rancangannya. Sementara Ina Thomas menghadirkan Titi Kamal sebagai model salah 1 busananya. Kemudian ada pula Aimee Juliette yang memeragakan satu busana dari label Flirt Inc. Lalu Ivan Gunawan yang mendapuk Atiqah Hasiholan untuk membawakan busana koleksi finale-nya.

Menjelang malam hari, Grand Indonesia Shopping Town memboyong desainer-desainer muda yang membuka tokonya di lantai 1 East Mall-nya untuk memeragakan busananya. Para desainer ini tergabung dalam satu area toko yang bernama Level One, yang kebanyakan merupakan "temuan" Grand Indonesia pada ajang Jakarta Fashion Week tahun-tahun sebelumnya. Mereka merupakan para desainer yang baru mulai bertumbuh dan dianggap berprestasi oleh Grand Indonesia untuk bergabung dalam area toko khusus ini.

Level One memboyong sekitar 15 desainernya untuk memeragakan koleksi busananya di pertunjukkan terakhir hari itu. Acara dibuka dengan Aming yang berdandan ala wanita menggunakan busana rancangan Kle. Kemudian terlihat pula beberapa artis yang mewarnai panggung para desainer Level One. Ada Andien yang berbalut busana dari Ciel, kemudian Revalina S Temat yang menggunakan rancangan Deer, dan Davina dari Abacus.

Belum lagi dari deretan tamu undangan yang juga dari kalangan artis, seperti Iis Dahlia, Titi DJ, Rossa, Didi, Ussy Susilawati, Rahmah Umaya, Reggy Lawalata, Mario Lawalata, Moza Pramita, Ira Duati, dan masih banyak lagi. Tak heran para artis ini hadir di acara semacam ini. Gaya busana memang lekat dengan keseharian mereka yang selalu berada di sorotan lampu dalam berbagai acara. Sebagai figur publik, para artis seperti dituntut untuk bisa tampil cantik senantiasa. Tak heran mereka pun menjadi semacam "manekin" bagi para desainer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com