Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Santika dan Hotel Plasa di Bengkulu Beroperasi 2011

Kompas.com - 23/11/2010, 11:08 WIB

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua hotel berbintang di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu segera dibangun dalam waktu dekat untuk mendukung kegiatan pariwisata di daerah itu.

Jika tidak ada halangan pada tahun 2011 dua hotel berbintang di Kota Bengkulu segera beroperasi karena pembangunan sudah dimulai pada November 2010. "Ini membuktikan bahwa investor mulai berminat masuk ke Bengkulu," kata Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi, di Bengkulu, Selasa.

Kedua hotel berbintang yang dibangun di Kota Bengkulu itu adalah Hotel Santika dan Hotel Plasa.

Peletakan batu pertama pembangunan Hotel Santika pada September lalu, sedangkan untuk hotel plasa pada November ini. Peletakan batu pertama pembangunan kedua hotel berbintang itu dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Bengkulu Ahmad Kanedi.

Wali Kota Bengkulu mengatakan, sejak dua tahun ini arus investasi masuk ke daerah ini terus meningkat seiring meningkatnya perekonomian masyarakat Bengkulu. Sebab kalau ekonomi masyarakat Bengkulu tidak bagus para investor, khususnya yang bergerak di bidang jasa, seperti perhotelan dan pusat berbelanjaan tidak akan masuk ke daerah itu.

"Mereka menanamkan investasi di Bengkulu sudah melalui survei dan kajian yang tepat dan mereka optimistis usaha yang mereka rintis di Bengkulu akan maju dan berkembang," ujarnya.

Karena itu, mereka berani berinvestasi di Bengkulu, terutama hotel dan pusat perbelanjaan. "Saya berharap dengan kehadiran dua hotel berbintang di Bengkulu dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Dengan tersedianya lapangan pekerjaan itu, angka pengangguran di Kota Bengkulu akan terus berkurang, sehingga ekonomi daerah ini akan meningkat.

Terkait dengan investor, Wali Kota Bengkulu berjanji akan memberikan berbagai kemudahan kepada pengusaha yang akan membuka usaha di daerah itu.

"Pemerintah Kota Bengkulu sangat merespon setiap ada investor yang akan membuka usaha di Bengkulu. Sebab, dengan banyak investor yang masuk ke Bengkulu, maka pertumbuhan ekonomi daerah ini akan meningkat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com