Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia AirAsia Buka Darwin-Denpasar

Kompas.com - 23/11/2010, 13:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Indonesia AirAsia, pada hari Selasa (23/11) ini, meluncurkan rute terbaru dari Darwin, Australia menuju Denpasar, Bali, sebulan sebelum perayaan Natal. Penerbangan untuk rute terbaru ini akan menggunakan Airbus A320.  

Indonesia AirAsia dengan bangga mengumumkan peluncuran rute terbaru, dengan frekuensi satu kali tiap hari, dari Darwin ke Denpasar. Penerbangan perdana ini berlangsung tanggal 23 Desember 2010, sehingga memberi kesempatan wisatawan dari Darwin, yang ingin merayakan liburan Natal mereka di Bali, untuk memesan tiket, kata Direktur Utama Indonesia AirAsia, Dharmadi, Selasa di Darwin.  

AirAsia menganggap peluncuran rute terbaru ini sebagai hadiah Natal dari maskapai tersebut untuk masyarakat di Darwin. Diungkapkan pula, bahwa Bali hingga saat ini merupakan tujuan wisata utama bagi wisatawan dari Australia , hal ini dibuktikan dengan suksesnya rute penerbangan AirAsia dari Denpasar menuju Perth .

"Tujuan kami adalah memperluas pangsa pasar kami di Darwin, dengan membantu meningkatkan jumlah wisatawan dari Darwin ke Indonesia, bukan hanya mengembangkan pasar yang sudah ada saat ini," kata Dharmadi .

Salah satu hal yang membedakan pelayanan AirAsia dengan maskapai lain adalah kon ektivitasnya yang sangat luas. Dari Bali, para penumpang AirAsia dapat melanjutkan perjalanan ke negara Asia lainnya seperti Phuket, Bangkok, Kuala Lumpur, bahkan ke negara di Eropa seperti London dan juga Perancis, yang penerbangan perdananya akan berlan gsung tanggal 14 Februari 2011.

Saat ini para wisatawan, khususnya dari Darwin, harus terbang melalui Singapura dan menginap semalam di negara tersebut untuk dapat melakukan perjalanan ke destinasi-destinasi di atas. Untuk itu, AirAsia memberikan kemudahan untuk mereka dengan meluncurkan rute terbaru ini.

"Rute baru ini juga akan memberikan kesempatan bagi masyarakat di Indonesia untuk mengunjungi Darwin dan menjelajahi berbagai wisata alam menarik serta dapat menghubungkan mereka dengan keluarga atau teman di sana," kata Dharmadi.

"Kami percaya taman-taman nasional dan kehidupan liar yang ada di Darwin akan menjadi salah satu tujuan wisata populer di kalangan wisatawa n Indonesia sehingga akan meningkatkan sektor pariwisata di wilayah tersebut," tambah Dharmadi.    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com