Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SIA-Garuda Garap Singapura-Denpasar

Kompas.com - 26/11/2010, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Singapore Airlines dan Garuda Indonesia meneken kerja sama penerbangan Singapura-Denpasar. Dalam kerja sama codeshare itu, kedua maskapai akan memberikan layanan konektivitas bagi para penumpangnya.

Ng Kian Wah, Senior Vice President Sales Regions Singapore Airlines, menjelaskan, perjanjian codeshare tersebut akan mulai berlaku sejak tanggal 1 Desember 2010. "Kedua maskapai akan menjalin kerja sama berdasarkan asas timbal balik pada semua penerbangan antara Singapura dan Denpasar," ungkap Ng Kian melalui rilis yang diterima Kontan, Jumat (26/11/2010).

Perjanjian tersebut merupakan keinginan bersama untuk menawarkan pilihan penerbangan yang lebih banyak bagi pelanggan. Hal itu juga bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas wisatawan asing yang akan berwisata ke Pulau Bali.

Pelanggan Garuda akan dapat menikmati layanan konektivitas dari Singapura ke semua destinasi Singapore Airlines di dunia. Demikian juga sebaliknya, para pelanggan Singapore Airlines pun dapat menikmati keuntungan konektivitas Garuda menuju destinasi domestik di Indonesia dari Denpasar.

Singapore Airlines mengoperasikan tiga penerbangan per hari untuk rute Singapura-Denpasar, sedangkan Garuda memiliki penerbangan harian. Kerja sama itu diyakini akan dapat memaksimalkan keuntungan dari kedua maskapai dari rute tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com