Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerobak Kue Cubit di Tengah Mal

Kompas.com - 12/12/2010, 06:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bayangkan bila segala jenis jajanan pinggir jalan favorit Anda berada di tengah-tengah mal. Anda tak perlu berpanas-panasan untuk menikmati aneka jajanan tersebut.

Mampir saja ke fX lifestyle X'nter di Senayan. Anda akan menemukan kue cubit, ape, gulali sampai es doger di sini. Tak hanya kue saja, tapi lengkap dengan gerobak dan pedagangnya. Benar-benar serasa sedang jajan di pinggir jalan.

Acara Jakarta Food Market ini sudah berlangsung sejak 8 Desember 2010 hingga 12 Desember 2010. Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Acara yang diselenggarakan fX lifestyle X'nter ini bertujuan untuk lebih mengenalkan jajanan kaki lima kepada masyarakat. "Sekaligus sebagai bentuk kepedulian fX kepada para pedagang kaki lima khususnya di Jakarta," kata Riska Novianty, Exhibition and Commercial fX lifestyle X'nter, Sabtu (11/12/2010).

Selain aneka jajanan pinggir jalan, ada pula aneka makanan khas warung yang lumayan tenar di kalangan pemburu kuliner Jakarta. Sebut saja Sate Kacang Ajo Ramon Jl. Cikajang, Klappertaat Huis, dan Es Podeng Pak Gareng Blok S.

Tak ketinggalan Sop Buntut & Bebek Kremes Ibu Samino, Cwie Mie Malang, Sate Pak Mury RS Pertamina, Bakmi Mang Mamat, Nasi Kebuli Joan Jelha Kitchen, dan masih banyak yang lainnya.

Menurut Riska, beberapa pedagang ini ia cari sendiri dan datangi satu per satu. Sementara untuk kue jajanan pinggir jalan dibantu oleh pihak event organizer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com