Wisatawan Minati Melon Mekarsari

Kompas.com - 25/12/2010, 22:27 WIB
EditorI Made Asdhiana

BOGOR, KOMPAS.com - Liburan Natal sekaligus liburan sekolah dimanfaatkan para orang tua mengajak anak-anak mereka berkunjung Taman Wisata Mekarsari di Cileungsi, Bogor. Sebagian besar pengunjung berdasarkan pantauan Kompas.com, Sabtu (25/12/2010) berasal dari Jakarta, Depok, Bekasi, dan Bogor. Bahkan ada pengunjung mengaku berasal dari Tangerang. Tampak pula wisatawan asing datang berkunjung, terutama dari China dan Jepang.

Taman Wisata Mekarsari memang salah satu pilihan lokasi wisata yang digemari keluarga yang memiliki anak kecil. Sebagian besar pengunjung membawa bekal sendiri dan mengelar piknik di beberapa lokasi hijau Mekarsari. Objek utama dari Mekarsari adalah kebun buah.

Salah satu yang dipadati adalah Kebun Melon. Di sini para pengunjung sibuk berfoto di dalam rumah kaca tempat melon ditanam. Keunikan melon di Mekarsari adalah melon berbentuk kubus dan hati. Pengunjung dapat membeli melon-melon hasil budidaya Mekarsari tersebut.

Kebun Melon salah satu kebun yang banyak dikunjungi karena melon adalah buah yang tak mengenal musim. Jadi setiap saat pengunjung mampir ke kebun melon selalu bisa melihat tanaman melon berbuah dan membelinya.

Petugas yang menjual melon mengakui sejak kemarin, melon bentuk kubus dan hati sudah habis terjual. Padahal harganya lumayan merogoh kocek yaitu Rp 25.000 per buah. Ia juga menjelaskan untuk melon dengan bentuk biasa diberi harga Rp 13.000 per kg. Rata-rata melon tersebut beratnya 1,5 sampai 2 kg.

"Pagi tadi, baru dua jam saja melon sudah laku Rp 1.500.000," katanya.

Tempat lain yang dipadati adalah outbond dan danau Mekarsari. Antrean panjang juga terlihat dari pengunjung yang ingin naik kereta wisata untuk berkeliling Taman Wisata Mekarsari. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.