Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Ancol? Keluar Masuk Susah Nih...

Kompas.com - 01/01/2011, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Padatnya pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/1/2011), membuat arus pergerakan kendaraan di dalam arena Taman Impian Jaya Ancol terhambat.

"Mau masuk saja tadi susah, sekarang keluar susah lagi," ujar Nanto (49), seorang pengunjung yang mengemudikan kendaraannya menuju pintu keluar Ancol.

Dikatakan Nanto, dia membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk menuju pantai Indah dari pintu masuk Ancol pada siang tadi. "Macet banget, semua orang pada jalan-jalan ke Ancol kali ya," katanya.

Dan pada saat pulang, dia memperkirakan akan membutuhkan waktu lebih dari itu. "Kayaknya lebih ya, orang-orangnya juga makin banyak," ujarnya.

Hal senada dirasakan pengendara sepeda motor, Agus (25), yang mengunjungi Ancol dengan kekasihnya. Dari pintu masuk hingga pantai Indah Ancol, dia membutuhkan waktu sekitar 45 menit. "Aduh capek banget," katanya.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, hingga sore ini kepadatan kendaraan masih terlihat di jalan-jalan menuju wahana-wahana di Ancol. Kantong-kantong parkir yang tersedia seolah tidak mampu menampung kendaraan pengunjung. Di Pantai Indah Ancol misalnya, areal parkir kendaraan roda dua mulai meluber ke badan jalan.

Meskipun demikian, ada juga sudut Ancol yang sepi pengunjung seperti daerah Pantai Bende dan Pantai Carnaval. Tidak terlihat kemacetan kendaraan yang berarti di jalan sekitar kedua pantai tersebut.

Seorang pengunjung, Yati (38), mengaku tidak jera menghabiskan waktu liburan di Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki banyak wahana rekrasi ini. Meskipun padat pengunjung, wisata pantai di Ancol, kata Yati, tergolong murah meriah. "Tinggal bawa makanan saja dari rumah. Di sini makanannya mahal," tambahnya.

Hal senada dikatakan Nur (19) yang memilih wahana Dunia Fantasi untuk bermain bersama teman-temannya pada saat libur awal tahun ini. Nur mengaku senang  meskipun harus antre mencoba permainan di Dunia Fantasi. "Yang paling ngantre tadi itu kora-kora," katanya.

Humas Taman Impian Jaya Ancol, Sofia Cakti kepada wartawan mengatakan, hari ini diperkirakan 185.000 orang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol. Jumlah tersebut disesuaikan dengan pengunjung tahun lalu yang mencapai 180.000 orang. Pada malam tahun baru (31/12/2010) Taman Impian Jaya Ancol juga menjadi destinasi wisata masyarakat. Menurut Sofia, pada malam tahun baru sekitar 286.000 pengunjung memadati Ancol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com