Ancol Hadirkan Pesta Kembang Api - Kompas.com

Ancol Hadirkan Pesta Kembang Api

Kompas.com - 08/01/2011, 07:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pesta kembang api memang identik dengan Tahun Baru. Ancol Taman Impian menggelar pertunjukan berbeda bekerja sama dengan PT Firemaxx Bumame Indonesia. Pertunjukan tersebut menghadirkan kembang api yang diiringi musik pada Sabtu (8/1/2011). Dengan tema "The Thrilling Spectacular Fireworks in Ancol Sky", acara itu akan mengambil tempat di Le Brigde Beach Pool Ancol Taman Impian mulai pukul 19.00.

Dalam jumpa pers di Backstage Ancol, Jumat, Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto menyebutkan bahwa pertunjukan tersebut merupakan ungkapan terima kasih Ancol kepada pengunjung yang telah meramaikan Tahun Baru di Ancol. Ia juga mengatakan, musical fireworks tersebut akan menjadi yang terbesar di Indonesia.

"Pertunjukan ini gabungan musik dan kembang api menari di udara, bahkan di air," kata Winarto.

Karena itulah, lokasi yang dipilih adalah di samping barat Beach Pool. Selain area ini mampu menampung banyak pengunjung, kembang api juga akan menyala di air.

"Kembang api bisa hidup di air. Ini yang luar biasa. Sudah dites dan nyala," katanya.

Menurut Winarto, musical fireworks menjadi sesuatu yang baru di Indonesia, selain pertama kali ada di Indonesia. Akan ada 25.000 kembang api meledak di udara dan air.

"Saat Tahun Baru ada 4.000 tembakan kembang api," ujarnya.

Winarto mengestimasi 20.000 pengunjung akan datang menyaksikan musical fireworks tersebut. Pesta kembang api itu rencananya dihadiri Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi, serta para undangan kehormatan.

Selain itu, beberapa hiburan akan digelar sebelum pesta kembang api. Pentas tersebut, antara lain, penampilan perkusi, fire dance, dan beatbox.

"Kita mengharapkan pertunjukan tersebut bisa menjadi hiburan untuk akhir liburan kita, juga untuk penyemangat memulai aktivitas di tahun baru," ungkapnya. 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorI Made Asdhiana

    Close Ads X