Nasi Tahu Khas Rembang "Pak Man"

Kompas.com - 14/01/2011, 16:02 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Ini dia berburu makanan berikutnya... ke Cibubur. Meskipun hujan lebat, macet, dan nyasar he-he… tapi tidak mengurungkan niat kami untuk makan Nasi Tahu Khas Rembang Pak Man. Gara-gara rekomendasi dari temannya tante, kami jadi bela-belain ke Cibubur.

Nasi Tahu Khas Rembang “Pak Man” ini ada di lokasi Warung Tenda Fresh Market yang ada di Kota Wisata. Kalau sudah masuk area kota Wisata, tinggal cari Fresh Market, nah Pak Man ini berada di jajaran paling ujung Warung Tenda (di seberangnya Alfa Midi).

Meskipun warung tenda, tapi tempatnya lumayan bersih kok. Si pemilik warung ini juga sangat ramah melayani kami. Kami pesan Tahu Telor khas Rembang, dan Sate Ayam. Sembari menunggu si ibu membuat bumbu tahu telornya, kami makan gorengan bakwan udang yang masih hangat….nyam nyam…enak.

Yang datang duluan adalah sate ayamnya, sedikit berbeda dengan sate ayam pada umumnya. Karena bumbu satenya berwarna oranye, bukan bumbu kacang. Rasa bumbu satenya gurih, terbuat dari kemiri dan bahan rempah lainnya. Daging satenya pun sangat empuk. Enak banget lho Sate Khas Rembang ini.

Nah ini dia yang kami tunggu-tunggu, Tahu Telor…dari aromanya saja sudah tercium lezatnya. Dan ternyata tebakan saya benar, tahu telornya sangat enak. Bumbu kacangnya pas, terasa sekali wangi bawang putihnya.

He-he... tidak sia-sia kami datang jauh-jauh ke Cibubur, tahu telor dan sate ayam Pak Man ini sangat enak. Next time kami mau kesini lagi. (Ita)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.