Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasi Tahu Khas Rembang "Pak Man"

Kompas.com - 14/01/2011, 16:02 WIB

KOMPAS.com - Ini dia berburu makanan berikutnya... ke Cibubur. Meskipun hujan lebat, macet, dan nyasar he-he… tapi tidak mengurungkan niat kami untuk makan Nasi Tahu Khas Rembang Pak Man. Gara-gara rekomendasi dari temannya tante, kami jadi bela-belain ke Cibubur.

Nasi Tahu Khas Rembang “Pak Man” ini ada di lokasi Warung Tenda Fresh Market yang ada di Kota Wisata. Kalau sudah masuk area kota Wisata, tinggal cari Fresh Market, nah Pak Man ini berada di jajaran paling ujung Warung Tenda (di seberangnya Alfa Midi).

Meskipun warung tenda, tapi tempatnya lumayan bersih kok. Si pemilik warung ini juga sangat ramah melayani kami. Kami pesan Tahu Telor khas Rembang, dan Sate Ayam. Sembari menunggu si ibu membuat bumbu tahu telornya, kami makan gorengan bakwan udang yang masih hangat….nyam nyam…enak.

Yang datang duluan adalah sate ayamnya, sedikit berbeda dengan sate ayam pada umumnya. Karena bumbu satenya berwarna oranye, bukan bumbu kacang. Rasa bumbu satenya gurih, terbuat dari kemiri dan bahan rempah lainnya. Daging satenya pun sangat empuk. Enak banget lho Sate Khas Rembang ini.

Nah ini dia yang kami tunggu-tunggu, Tahu Telor…dari aromanya saja sudah tercium lezatnya. Dan ternyata tebakan saya benar, tahu telornya sangat enak. Bumbu kacangnya pas, terasa sekali wangi bawang putihnya.

He-he... tidak sia-sia kami datang jauh-jauh ke Cibubur, tahu telor dan sate ayam Pak Man ini sangat enak. Next time kami mau kesini lagi. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com