Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasi Campur Bali dan Rujak Pindang

Kompas.com - 17/01/2011, 07:37 WIB

KOMPAS.com - Ingin makan makanan Bali tidak perlu jauh-jauh ke Bali, karena di kota Jakarta pun ada makanan khas Bali yang enak, yaitu di Restaurant Ajengan. Tempatnya unik, penuh dengan interior khas Bali. Dari patung sampai tatakan gelas pun bernuansa Bali. Plus diiringi alunan musik Bali....he-he serasa lagi makan di Bali. Tempatnya bersih, tenang dan pelayannya pun ramah-ramah.

Begitu melihat menu, langsung kami pesan makanan khas Bali seperti Nasi Campur Bali, Sambal Matah, Sate Lilit Ayam, Rujak Pindang Kuah, dan Bebek Goreng. Kami semua sangat kelelahan dan kelaparan, karena tim Doyan Makan dan teman-teman habis rafting di Citarik - Sukabumi. Dan untuk makan malamnya kami ingin makan yang agak berat, yaitu makan di Ajengan ini.

Menu pertama yang datang adalah Nasi Campur Bali, isinya ada nasi, sate lilit ayam, ayam sisit, jukut (sayur), dan sambal matah. Rasanya nikmat sekali! Semua lauk di nasi campur ini enak banget. Sambalnya pun pedas banget. Kemudian ada lagi Bebek Goreng, yummy...enak lho...Sate Lilitnya pun enak. Nah ini yang saya tunggu-tungu, Rujak Pindang Kuah, karena saya belum pernah mencobanya sama sekali.

Begitu dicicipi...mmm...manis, asem, seger...isinya buah-buahan seperti mangga dan kedondong yang dibumbu rujak kemudian dicampur dengan kaldu ikan. Overall kami puas makan disini, rasanya enak dan harganya pun wajar lah untuk rasa yang enak ini. Bahkan teman kami, Purnie dan Komang yang asli dari Bali pun berkomentar sama pula. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com