Mi Bloon Ini Tidak Bikin Bloon

Kompas.com - 17/01/2011, 17:43 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com Pernah dengar tentang Mi Bloon? Wah, kalau belum, Anda harus mencobanya. Mi Bloon terletak di Jalan Theresia, dekat Pisa Cafe dan Gereja Theresia, Jakarta Pusat. Namanya unik kan, Mi Bloon, yang artinya mi bodoh. Selain nama yang cukup unik, mungkin Anda juga akan tertawa setelah membaca semboyan mereka. Mi Bloon menulis begini: ”Garansi enak dan puas. Kalau kurang puas, maaf boss, namanya juga BLOON”. Ha-ha..., bisa saja mereka, ya.

Mi Bloon memang sangat terkenal di kalangan masyarakat Jakarta meskipun hanya mi ayam di kaki lima. Penggemarnya sangat banyak, dari kalangan tua sampai anak muda. Mi Bloon sudah berdiri sejak tahun 1970. Nah, ini dia awal nama Bloon tercetus. Dulu Pak Rhohidi, pemilik Mi Bloon ini, berjualan di depan sebuah gang dan dijadikan tempat mangkal atau nongkrong anak-anak muda yang menamakan diri Genk Bloon.

Kemudian, mereka menuliskan nama Bloon di gerobak mi Pak Rhohidi. Sejak saat itu mi tersebut terkenal dengan nama Mi Bloon. Dulu tempat berjualannya sempat di Jalan Suwiryo, tetapi kemudian pindah ke Jalan Theresia. Sekarang mereka sudah mempunyai empat cabang yang tersebar di Jakarta.

Dari luar memang hanya seperti mi ayam biasa. Eittss..., tapi coba dulu mi dan pangsit gorengnya. Kalian pasti ketagihan. Di sini pangsitnya boleh nambah alias gratis. Di sini ada mi yamien (manis) dan ada juga yang asin. Kalau saya suka yang asin. Teman-teman saya pun lebih suka yang asin.

Rasa Mi Bloon tidak perlu diragukan lagi. Minya kenyal dan rasa bumbunya enak sekali. Ditambah dengan potongan daging ayam yang yummy dan sambal, wuih tambah enak, deh. Kita juga bisa menambahkan bakso dan pangsit rebus ke dalam minya. Tinggal pesan sesuai selera.

Kriuukk..., kriuk, yup pangsit gorengnya enak banget, gurih. Bikin saya nggak bisa berhenti ngemil pangsitnya. Teman saya sampai beli pangsitnya saja, dibungkus bawa pulang, katanya untuk cemilan.

Hmm..., rasa-rasanya hampir tiap minggu lho kami makan Mi Bloon. Habis enak, sih. Harganya murah meriah pula. O, iya, mereka hanya berjualan dari jam 17.00 sampai jam 05.00 pagi. So, selamat mencoba Mi Bloon yang nggak bikin bloon, he-he.... (Ita)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X