Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakso Medan Bikin Ketagihan

Kompas.com - 26/01/2011, 08:02 WIB

KOMPAS.com — "Lagi kepengen bakso Medan nih..." Yup, itulah yang dikatakan sepupu saya, Steffi, dia sedang ketagihan makan bakso Medan yang ada di Kelapa Gading. Namanya adalah Bakso Medan 99. Dia sangat suka dengan bakso ikannya. Jadilah siang itu kami menuju Kelapa Gading untuk makan siang di sana.

Gampang kok mencarinya, rumah makan ini berada di sebuah ruko di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading. Tempatnya memang sederhana tapi cukup bersih. Begitu masuk, kita bisa melihat tumpukan bakso ikan, bakso sapi, dan liong tahu. Iya di sini tidak hanya ada bakso ikan, tapi ada bakso sapi juga.

Menu di Bakso Medan 99 ditawarkan dalam bentuk paket dan paket yang ditawarkan adalah nasi/mi/bihun/kwetiau + bakso halus/urat, atau nasi/mi/bihun/kwetiau + liong tahu + bakso ikan, atau bisa juga baso sapi. Atau mau yang paket spesial juga ada. Sepupu saya pesan bihun plus bakso ikan dan liong tahu, sementara saya pesan yang dicampur dengan bakso sapinya juga.

Rasa bakso ikannya memang enak, empuk, kenyal, dan berasa ikannya. Pantas saja Steffi suka sekali dengan bakso ikan ini. Yang bakso sapinya juga enak, teksturnya lembut dan kenyalnya pas. Mantap rasanya, apalagi disantap dengan kuahnya yang lezat.

O iya saya juga suka dengan liong tahunya, enak lho. Sambalnya jangan lupa ya ditambahkan ke kuahnya supaya lebih mantap rasanya. Delicious! Bihunnya juga sedikit berbeda dengan bihun pada umumnya, teksturnya lebih besar tapi rasanya sih ya kurang lebih mirip dengan bihun yang kecil-kecil. Makan siang hari ini mantap euy(Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com