Nikmatnya Soto Pak Man...

Kompas.com - 31/01/2011, 15:35 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Pagi-pagi saat kami melintasi jalan Prof Ir Johanes, Yogyakarta, kami sempat melihat penjual soto di pinggiran jalan dan pengunjungnya sangat ramai. Langsung saja saya ajak teman-teman saya untuk makan disitu, untung saja mereka mau he-he... Kami langsung mendatangi penjual soto tersebut, yang bernama Bapak Ngateman atau lebih di kenal dengan Pak Man.  Beliau berjualan sejak tahun 1992, sudah lumayan lama juga ya. Tempatnya berada di pinggiran jalan, dengan area yang sempit dan memanjang. Dan tampak sederetan sepeda motor para pembelinya yang terparkir rapi. Bagitu duduk kami langsung pesan sotonya, yaitu soto ayam.

Soto Ayam Pak Man hanya buka dari jam 05.00 sampai jam 13.00 saja. Sotonya berkuah bening, khas soto dari Yogyakarta banget. Isinya nasi, kembang kol yang di iris-iris, ayam suwir, seledri, perkedel, dan ada potongan tempe bacemnya. Bagaimanakah rasa sotonya?

Rasanya ... wah nikmat banget, Joss Gandoss!! Kuahnya lezat banget, terasa sekali kaldunya, asinnya juga pas. Apalagi disantap dengan suwiran ayam tadi, wah.... slurrppp.... enak banget deh pokoknya. Apalagi setelah saya tambahkan sambal di dalamnya. Teman-teman saya pun berpendapat yang sama dengan saya, menurut mereka ini enak sekali.

Jadi, jangan lihat dari penampilan tempatnya, tapi cobain dulu rasanya. Harganya juga murah banget, hanya berkisar dari Rp 5.000 sampai Rp 8.000 saja per porsinya. Pantas saja ya tempat ini ramai dengan pengunjung.

Di kota pelajar ini memang banyak sekali penjual makanan yang murah dan pastinya enak, tim Doyan Makan akan terus mencari tempat-tempat makan yang bisa jadi rekomendasi untuk dicoba juga oleh Anda. Contohnya soto Pak Man ini, tadinya saya berpikir pasti tidak enak, ternyata perkiraan saya salah. (Yudi)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.