Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lezatnya Soto Betawi Pak Mamat

Kompas.com - 20/02/2011, 07:40 WIB

KOMPAS.com - Weekend kemarin kami berkumpul bersama-sama dengan teman-teman untuk hunting foto di hutan karet di daerah Rumpin, letaknya sebenarnya lebih dekat dengan Kota Bogor, tetapi teman-teman kami lebih memilih berkumpul dan berangkat dari BSD. Setelah setengah hari hunting foto, biasa-nya kami juga menyempatkan untuk hunting makanan, nah kali ini kami coba akan mampir di Soto Betawi H. Mamat BSD Serpong karena sejalan dengan arah pulang kami.

Soto Betawi H. Mamat yang berada di Jalan Raya Serpong, tepatnya dekat BCA atau seberang dealer Suzuki BSD. Menurut tukang parkir yang ada di depan soto ini, tempatnya selalu tertutup rapat dengan mobil-mobil yang jadi pelanggan setianya. Jadi kalau Anda mau mampir sebaiknya jangan terlalu cepat memacu kendaraannya, bisa-bisa kebablasan juga kalau bisa jangan datang telalu siang, biasa jam 14.00 sudah habis, jadi datang mesti lebih pagian, kalau tidak bisa-bisa Anda bakal kecewa.

Soto ini khas betawi, menyajikan menu tidak terlalu banyak dan yang paling banyak digemari adalah soto, sop daging, oseng-oseng daging. Kami dan teman-teman memesan menu favorit disini, karena tempat di dalam juga tidak telalu luas, juga saking ramenya siang itu kami pun harus rela antre, tetapi tidak lama menunggu akhirnya kami dapat meja juga...untung deh  he-he... Soalnya perut sudah tidak bisa di ajak kompromi, capai setelah hampir setengah hari hunting foto.

Setelah kami memesan, tidak lama pesanan kami datang, wow ternyata pelayanan disini yang cukup cepat, dan dengan cepat pula kami lahap makanannya. Untuk soto, dagingnya empuk, kuahnya kemerah-merahan dan yang jelas gurih, ditaburi daun bawang dan bawang goreng jadi semakin lezat, teman kami mencoba menu sop beningnya, kuahnya juga terasa sari dan daging sama empuknya.

Kami makan dengan nasi ditambah dengan teman setia kalau kami makan soto, yaitu emping...eeittts hati-hati kalau Anda punya sakit asam urat, sebaiknya dikurangi makan empingnya ya. Dan menu terakhir yang dicoba sama teman kami adalah oseng-oseng daging, jadi dagingnya digoreng dan sudah diberi bumbu dan kecap, dan agak pedas. Yang ini juga enak kata teman kami namanya Pak Endro. Malah ternyata pak Endro pesan 2 menu sekaligus sop bening dan oseng-oseng daging, he-he... kelaparan katanya.

Nah jadi kami benar-benar puas dengan makanan ini, enak dan harga termasuk terjangkau. Apalagi pada saat kami mau bayar ternyata Pak Endro sedang berulang tahun, jadi akhirnya kami ditraktir semua. Wah, terima kasih dan selamat ulang tahun Pak Endro. Kami pun spontan mengucapkan terima kasih dan memberi ucapan selamat ulang tahun, semoga panjang umur dan bisa traktir ditempat lain lagi he-he... Jadi ini boleh jadi referensi salah satu tempat makan kalau Anda sedang berada di daerah BSD Serpong. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com