Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbanyak Kegiatan Karapan Sapi

Kompas.com - 22/02/2011, 08:51 WIB

SUMENEP, KOMPAS.com - Pemkab Sumenep, Madura akan memperbanyak kegiatan karapan sapi. Karapan sapi adalah salah satu ikon wisata di Sumenep dan Pulau Madura pada umumnya. "Selama ini, setiap kali ada wisatawan asing maupun luar Madura, biasanya ingin menonton karapan sapi," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Sumenep, M. Nasir, di Sumenep, Senin (21/2/2011). Selama ini karapan sapi yang digelar hanya dua kali dalam setahun.

"Untuk tahun ini, kami akan memperbanyak kegiatan karapan sapi sebagai bagian dari upaya menyukseskan tahun kunjungan wisata Jawa Timur. Kami berencana menggelar sedikitnya empat kali dalam setahun atau setiap tiga bulan," sambungnya.

Nasir mengungkapkan bahwa rencana karapan sapi setiap tiga bulan itu tidak akan membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep tahun 2011.

"Realisasi rencana tersebut akan dikerjasamakan dengan pihak ketiga. Kami tidak mungkin menggelar karapan sapi sebanyak empat kali dalam setahun dengan menggunakan dana dari APBD," ujarnya.

Nasir mengatakan sejak beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan komunikasi secara intensif dengan sejumlah pimpinan biro perjalanan wisata guna menawarkan kerja sama pelaksanaan karapan sapi tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjang program 2011 sebagai tahun kunjungan wisata Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com