Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gapuraprima Bangun 10 Kondotel

Kompas.com - 22/02/2011, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang Gapuraprima Group membangun lebih dari 10 kondotel dengan 3.000 kamar dalam lima tahun ke depan.

Presiden Direktur PT Gapuraprima Group Rudy Margono dalam percakapan dengan Properti.Kompas.com di ruang kerjanya Selasa (22/2/11) pagi menjelaskan, perusahaan pengembangnya mengubah strategi karena lahan perumahan makin sulit didapat dan kalau pun ada, harganya sudah sangat mahal.

"Di Jakarta, lahan makin sulit didapat. Karena itu Gapuraprima mengubah strategi ke hospitality business," jelas Rudy Margono, putra pendiri Gapuraprima Group, Gunarso Margono.

Gapuraprima sedang membangun kondotel The Sun Heritage @ Sunset di Bali (300 kamar), juga kondotel Pondok Indah Suites (117 kamar) dan di GP Plaza Slipi 200 kamar. Di Bellezza Permata Hijau ada 140 kamar, di Kuningan 50 suites, Solo Paragin 200 kamar, sedangkan di Serpong direncanakan 300 kamar.

Menurut Rudy yang juga Ketua REI DKI Jakarta, kondotel-kondotel bintang tiga dan bintang empat ini dikelola Best Western, jaringan internasional sehingga penghuni lebih nyaman.

Tahun 1980, Gapuraprima Group membangun perumahan di sekitar Bekasi dan Bogor. Kini Gapuraprima sudah menjadi pengembang apartemen, perkantoran, pusat perdagangan, dan kini kondotel tak hanya di Jabodetabek, tapi juga di Bandung, Solo, dan Bali. (Robert Adhi Kusumaputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com