Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Tambah Armada

Kompas.com - 25/02/2011, 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Lion Air akan menambah 16 pesawat baru. General Manager Corporate Marketing Lion Air, Gunardi mengatakan dengan penambahan jumlah pesawat, maka kapasitas jumlah kursi berarti semakin banyak.

"Satu pesawat sekitar 200 kursi. Satu hari terbang lima kali. Jadi satu pesawat dalam sebulan kapasitas duduk 30 ribu. Hitung saja kalau 16 pesawat jadi berapa," katanya pada saat acara Bali Impressions Jakarta Road Show, di Redtop Hotel, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Selain itu, Lion Air juga akan terus menambah rute. Di tahun 2011 rencananya akan dibuka rute Bandung-Denpasar dan Bandung-Medan. "Indonesia timur akan kita garap habis. Karena hub kita ada di Manado," katanya.

Gunardi menambahkan dengan penambahan rute ke Indonesia bagian timur tentu akan berdampak pada pariwisata Indonesia timur. "Apalagi harga Lion Air kompetitif. Tingkat kunjungan naik, hotel jadi meningkat," ungkapnya.

Rute ke luar negeri juga akan bertambah. Gunardi mengatakan rute yang direncanakan adalah Jakarta-Malaka, Jakarta-Saigon, Jakarta-Jeddah, dan rute-rute lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com