Lion Air Tambah Armada

Kompas.com - 25/02/2011, 21:47 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penerbangan Lion Air akan menambah 16 pesawat baru. General Manager Corporate Marketing Lion Air, Gunardi mengatakan dengan penambahan jumlah pesawat, maka kapasitas jumlah kursi berarti semakin banyak.

"Satu pesawat sekitar 200 kursi. Satu hari terbang lima kali. Jadi satu pesawat dalam sebulan kapasitas duduk 30 ribu. Hitung saja kalau 16 pesawat jadi berapa," katanya pada saat acara Bali Impressions Jakarta Road Show, di Redtop Hotel, Jakarta, Kamis (24/2/2011).

Selain itu, Lion Air juga akan terus menambah rute. Di tahun 2011 rencananya akan dibuka rute Bandung-Denpasar dan Bandung-Medan. "Indonesia timur akan kita garap habis. Karena hub kita ada di Manado," katanya.

Gunardi menambahkan dengan penambahan rute ke Indonesia bagian timur tentu akan berdampak pada pariwisata Indonesia timur. "Apalagi harga Lion Air kompetitif. Tingkat kunjungan naik, hotel jadi meningkat," ungkapnya.

Rute ke luar negeri juga akan bertambah. Gunardi mengatakan rute yang direncanakan adalah Jakarta-Malaka, Jakarta-Saigon, Jakarta-Jeddah, dan rute-rute lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.