Best Western Operasikan 15 Hotel Pada 2012

Kompas.com - 26/02/2011, 15:11 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

KUTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel internasional, Best Western akan mengoperasikan 15 hotel pada tahun 2012. Jaringan hotel internasional terbesar di dunia dengan single brand ini mengoperasikan sekitar 4.200 hotel di seluruh dunia.

CEO Best Western Indonesia Iwanto Hartojo dalam percakapan dengan Properti.Kompas.com di sela-sela acara ground breaking kondotel The Sun Heritage di Kuta, Bali hari Sabtu (26/2/11) mengatakan, Best Western masuk ke Indonesia empat tahun yang lalu. Sampai awal tahun 2011 ini, baru empat hotel Best Western yang beroperasi di Indonesia, yaitu Padang di Sumatera Barat, Solo di Jawa Tengah, di Kuta Bali, dan Manggadua Jakarta.

Tahun 2011 ini, Best Western di Serpong dan Bali Tuban beroperasi. “Tahun 2012, ada 15 hotel Best Western yang akan beroperasi di sejumlah kota di Indonesia, yaitu dua Best Western akan beroperasi di Semarang, masing-masing satu Best Western di Banjarmasin, Samarinda, Palu, tiga di Bali, yaitu di Bali Pecatu dan Nusa Dua, serta kondotel The Sun Heritage di Kuta Bali ini," kata Iwanto.

Menurut Iwanto, kelebihan jaringan Best Western adalah sistem penjualan dan pemesanan online. “Best Western memiliki infrastruktur teknologi yang bagus. Sistem penjualan lewat inernet ini sangat membantu. dari 4.200 hotel yang dikelola Best Western di 88 negara di seluruh dunia dengan 11 juta pelanggan loyal. Sebanyak 70 persen kamar terisi berkat pesanan lewat internet,” kata Iwanto yang sebelumnya bekerja sebagai distributor produk Unilever.

Dengan sistem web terbaik ini, kata Iwanto, owner bisa mengubah harga jual. “Ini kelebihan sistem web Best Western,” katanya.

Dahsyatnya teknologi internet, kata Iwanto, terbukti pula dari maskapai Lion Air. “Perusahaan ini dalam waktu dekat mendatangkan 178 pesawat baru. Satu pesawat yang penuh berarti dua-tiga hotel bisa terisi. Lion Air mengandalkan pesanan tiket dari internet,” jelas Iwanto.

Khusus tentang kondotel The Sun Heritage, Iwanto mengatakan rasa optimistisnya karena kondotel ini berlokasi di tempat sangat strategis dan paling prima di Bali. (Robert Adhi Kusumaputra)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.