Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harris Hotel Batam Center Beroperasi Kuartal III 2011

Kompas.com - 16/03/2011, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tauzia Hotel Management melebarkan sayapnya dengan menambah jumlah hotel, yaitu Harris Hotel Batam Center di kawasan Batam Center. Hotel ini berlokasi di sisi Ferry Terminal Batam Center dan berhadapan dengan Mega Mall Batam Center.  Pembangunan hotel yang dimulai sejak kuartal terakhir 2010 ini, memasuki tahap topping off, Rabu (16/3/11).

Dalam dunia konstruksi bangunan, topping off merupakan upacara yang dilaksanakan untuk peletakan berkas atau material terakhir di bagian paling atas bangunan. Istilah ini juga dapat merujuk pada penyelesaian secara keseluruhan struktur bangunan, atau titik menengah, seperti ketika atap dikeringkan. Saat ini, upacara non-religius ini sering dilaksanakan untuk memperingati tahap akhir dalam konstruksi bangunan.

Acara topping off Harris Hotel Batam Center dihadiri kontraktor (Waskita Karya), perusahaan pemilik hotel (Retzan Indonusa) diwakili Stella Senduk, manajemen konsultan pembangunan (Tauzia Hotel Management) diwakili Betty Chee dari Singapore, serta GM Harris Resort Batam Stylianos Koureas.

Harris Hotel Batam Center direncanakan mulai beroperasi pada kuartal ke-3 tahun 2011, direncanakan dibangun 10 lantai dengan 171 kamar tidur, ballroom berkapasitas 1.000 orang, enam ruang pertemuan, Harris Café & Juice Bar, H-Spa, Reflexology dan Pusat Kebugaran, Harris Boutique, dan Harris Spa & Karaoke.

“Dengan hadirnya Harris Hotel Batam Center, saya yakin hotel ini akan memperkaya fasilitas yang dimiliki Pulau Batam, sehingga akan menambah tingkat kunjungan wisatawan dalam negeri dan wisatawan mancenegara ke pulau ini," kata Stylianos Koureas.

Harris Hotels & Resorts saat ini mengelola enam hotel, sedangkan 16 Harris Hotel lainnya dalam tahap pembangunan. Masing-masing berlokasi dua di Jakarta, Bandung, Batam Center, Puncak, Sentul, Surabaya, Malang, Sulawesi dan enam di Bali. (KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com