Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makau Incar Wisatawan Indonesia

Kompas.com - 24/03/2011, 17:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jumlah wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Makau naik sekitar 8,9 persen tiap tahun, di mana sebanyak 24 persennya tinggal di Venetian Macao. Hal ini disampaikan oleh Brandon Elliot, Vice President of Sales Venetian Macao Limited, dalam acara Media Launch Indonesia Road Show di Jakarta, Kamis (24/3/2011).

Menurut Elliot, Indonesia telah menjadi pasar terbesar dari Asia Tenggara dengan rata-rata tinggal selama 1,4 hari dan terus berkembang menjadi pasar yang penting untuk paket hiburan. "Sebanyak 28.000 wisatawan Indonesia ke Makau tahun 2010," katanya.

Data inilah yang melatarbelakangi Sands China Limited mengadakan Road Show di Indonesia. Sands China Limited merupakan pengembang, pemilik, dan pengusaha dari resor terintegrasi di Makau. Grup ini memiliki The Venetian Macao, The Sands Hotel, dan The Plaza Macao.

The Venetian Macao merupakan tempat CotaiExpo—salah satu balai pertemuan dan pameran terbesar di Asia dan arena hiburan terbesar di Macao CotaiArena dengan kapasitas 15.000 kursi. Sands China juga memiliki CotaiJet sendiri, salah satu dari perusahaan feri dengan kecepatan tinggi yang melayani jalur Hongkong dan Makau. CotaiJet diatur dan dioperasikan oleh Sands China atas nama Catai Chu Kong Shipping Management Services Co Ltd, Hongkong.

Strategi bisnis perusahaan adalah untuk mengembangkan Cotai dan meningkatkan model bisnis resor yang terintegrasi dan menjadikannya sebagai tempat hiburan dan MICE terbesar se-Asia. Rancangan Cotai termasuk lima resor terpadu yang saling terhubung, serta menyediakan hotel dan resor berkelas dari beragam luas yang menyediakan penawaran tersendiri sesuai segmen yang akan dijangkau.

Ketika pembangunan Cotai Strip selesai, tempat itu akan dapat menampung lebih dari 20.000 kamar hotel, 1,6 juta meter persegi tempat MICE, lebih dari 2 juta meter persegi mal, ritel, dan tempat hiburan lainnya. Mabel Wu, Public Relation Manager The Venetian Macao, mengatakan, seluruh pembangunan Cotai Strip akan selesai pada pertengahan 2012. Sands Macao telah berdiri sejak 18 Mei 2004, lalu The Venetian Macao Resort Hotel berdiri tahun 2007, sedangkan The Plaza Macao dalam proses pembangunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com