Uji Nyali di Battlestar Galactica - Kompas.com

Uji Nyali di Battlestar Galactica

Kompas.com - 30/03/2011, 09:45 WIB

HATI menciut saat menatap liukan besi-besi kokoh di ketinggian. Sejurus kemudian terdengar suara teriakan membahana sesaat dan hilang menjauh. Rombongan wartawan Indonesia yang khusus datang ke Universal Studios Singapore di Resorts World Sentosa, Singapura, saling memberanikan diri untuk mencoba wahana ekstrim tersebut. Battlestar Galactica adalah nama wahana coaster itu. Anda bisa menemukan wahana ini di zona Sci-Fi City.

Konon, Battlestar Galactica adalah duel roller coasters tertinggi di dunia yaitu setinggi gedung empat belas lantai. Mengapa disebut duel? Karena sebenarnya ada dua jenis Battlestar Galactica yaitu Humans dan Cyclons. Mereka dijalankan secara bersamaan. Karena itu, sepintas saat Humans dan Cyclons melaju di udara, kedua kereta tampak sedang berkejaran dan sesekali seperti akan bertabrakan. Seakan-akan ada pertarungan sengit di ketinggian.

Wahana ini berdasarkan tema sebuah acara televisi berjudul sama yaitu Battlestar Galatica. Sama seperti dalam acara televisi, di wahana ini Anda bisa memilih menjadi karakter baik atau jahat. Apakah Anda ingin menjadi Human atau Cyclon? Terserah saja, karena hal itu ditentukan seberapa besar nyali Anda. Battlestar Galactica Human menggunakan jalur berwarna merah. Kecepatan wahana tak main-main, mencapai 90 kilometer per jam! Bentuk kursi wahana ini pada umumnya roller coaster di tempat lain. Anda dalam posisi duduk sempurna.

Sementara lawannya, si Battlestar Galactica Cyclon menguasai jalur warna biru. Jika level keberanian Anda memang tinggi, pilih saja Cyclon. Berbeda dengan Human, kaki Anda tidak berpijak pada dasar kursi bila menaiki Cyclon. Bayangkan ini, kaki Anda akan bergelantungan di udara dalam kecepatan super tinggi. Tak hanya itu, jalur kereta meliuk dan membanting Anda ke samping kanan lalu kiri. Detik pertama kepala Anda di atas, detik berikutnya kepala di bawah. Anda tidak akan bisa membedakan mana langit dan mana bumi. Karena sesaat, langit bisa saja ada di bawah Anda.

"Saya merem terus sepanjang di atas," kata salah satu rekan wartawan.

Menurut Senior Manager Communications Resorts World Sentosa, Lee Sin Yee, Battlestar Galactica wahana yang baru saja dibuka kembali. Sebelumnya wahana tersebut sempat ditutup karena pengecekan keamanan. "Di Universal Studios Singapore, Battlestar Galactica ini yang termasuk yang favorit. Saya sarankan untuk bermain ini sebelum makan siang," katanya sambil tertawa. Ya, karena badan akan diombang-ambing di udara dengan kecepatan tinggi, perut pun bisa-bisa bergejolak. Nekat naik Battlestar Galactica setelah makan siang? Siap-siap saja untuk muntah saat usai turun dari wahana ini.

Usai bermabuk ria, Anda bisa mencoba permainan Accelerator masih di zona Sci-Fi City. Anda akan duduk di wahana bulat yang diputar-putar. Tidak akan membuat pusing, malah rasanya seperti sedang dinina-bobokan saja. Jangan lupa untuk buka mata Anda karena siapa tahu bertemu beberapa karakter dari zona Sci-Fi City untuk berfoto bersama. Zona Sci-Fi City merupakan satu dari tujuh zona yang ada di Universal Studios Singapore dan merupakan yang pertama di dunia. Jadi, Anda tidak akan menemukan Zona Sci-Fi City di Universal Studios negara-negara lain. Harga tiket masuk ke Universal Studios Singapore untuk satu hari mulai dari 32 sampai 72 dollar Singapura.


EditorI Made Asdhiana

Close Ads X