Akhirnya, The Pongo Show Pentas Juga

Kompas.com - 05/04/2011, 18:38 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — The Pongo Show yang pernah dijanjikan Taman Wisata Mekarsari akhirnya muncul juga. Mulanya, The Pongo Show sudah bisa dipertunjukkan pada 25 Desember 2010. Namun karena kendala teknis, pertunjukan perdana itu pun terpaksa diundur.

"Sudah bisa ditonton mulai 1 April 2011," kata Public Relations Taman Wisata Mekarsari Putri Ayu Pratami di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Senin (4/4/2011).

Ia menuturkan, respons pengunjung sejak The Pongo Show dibuka sangat bagus. Beberapa pengunjung yang anak-anak, lanjutnya, bahkan ingin menonton kembali. Sementara itu, pihaknya masih mempersiapkan grand launching The Pongo Show yang akan diadakan pada bulan Juni atau Juli.

"Jeda waktu itu untuk penyempurnaan karena ini menggunakan teknologi augmented reality. Secara kasatmata, tidak akan ada perbedaan besar antara yang sekarang dan nanti saat grand launching," tutur Putri.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Minggu (3/4/2011), pengunjung yang sebagian besar adalah anak-anak tampak antusias bisa berbicara langsung dengan karakter The Pongo Show, yaitu seekor orangutan bernama Pongo.

The Pongo Show merupakan pertunjukan augmented reality show pertama di Indonesia. Augmented reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi, seperti gambar, ke sebuah lingkungan nyata. Teknologi AR menghasilkan karakter animasi yang bisa berinteraksi dengan penonton secara real time.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.