Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, The Pongo Show Pentas Juga

Kompas.com - 05/04/2011, 18:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — The Pongo Show yang pernah dijanjikan Taman Wisata Mekarsari akhirnya muncul juga. Mulanya, The Pongo Show sudah bisa dipertunjukkan pada 25 Desember 2010. Namun karena kendala teknis, pertunjukan perdana itu pun terpaksa diundur.

"Sudah bisa ditonton mulai 1 April 2011," kata Public Relations Taman Wisata Mekarsari Putri Ayu Pratami di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Senin (4/4/2011).

Ia menuturkan, respons pengunjung sejak The Pongo Show dibuka sangat bagus. Beberapa pengunjung yang anak-anak, lanjutnya, bahkan ingin menonton kembali. Sementara itu, pihaknya masih mempersiapkan grand launching The Pongo Show yang akan diadakan pada bulan Juni atau Juli.

"Jeda waktu itu untuk penyempurnaan karena ini menggunakan teknologi augmented reality. Secara kasatmata, tidak akan ada perbedaan besar antara yang sekarang dan nanti saat grand launching," tutur Putri.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Minggu (3/4/2011), pengunjung yang sebagian besar adalah anak-anak tampak antusias bisa berbicara langsung dengan karakter The Pongo Show, yaitu seekor orangutan bernama Pongo.

The Pongo Show merupakan pertunjukan augmented reality show pertama di Indonesia. Augmented reality (AR) merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi, seperti gambar, ke sebuah lingkungan nyata. Teknologi AR menghasilkan karakter animasi yang bisa berinteraksi dengan penonton secara real time.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com