Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra Golf Bangun Wedding Chapel di Tengah Danau

Kompas.com - 18/04/2011, 20:26 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ciputra Golf, Club & Hotel Surabaya membangun wedding chapel di tengah-tengah danau di lapangan golf di kawasan hunian CitraLand Surabaya.

General Manager Ciputra Golf, Club & Hotel Surabaya, Natalia C Tanudjaja dalam percakapan dengan Kompas.com di Surabaya pekan lalu mengatakan, ide membangun wedding chapel di tengah danau ini ide Harun Hajadi, Managing Director Grup Ciputra, setelah melihat banyak pasangan yang menikah di tepi laut di Bali dengan biaya relatif mahal.

“Jika kami membangun wedding chapel di tengah danau di lapangan golf ini, kami bisa mendapatkan pasar dari pasangan pengantin yang ingin pesta pernikahan mereka dalam suasana berbeda. Biayanya pun relatif lebih murah dibandingkan pesta di tepi laut di Bali, misalnya,” jelas Natalia.

Ia memprediksi, revenue dari wedding chapel bisa meningkat setelah venue itu beroperasi. “Kami segera membangun wedding chapel di tengah danau pada tahun ini juga,” kata Natalia. Saat ini revenue Ciputra Golf, Club & Hotel Surabaya, 50 persen dari golf.

Ciputra Golf, Club & Hotel Surabaya memiliki lapangan golf 27 hole, yang merupakan lapangan golf terbesar di Jawa Timur saat ini. Kawasan seluas 30 hektar di tengah kawasan hunian CitraLand Surabaya ini dibangun sejak tahun 1993 silam dan beroperasi tahun 1995.

Fasilitasnya, selain lapangan golf, juga ballroom berkapasitas 300 orang, banquet, klub keluarga, pusat kebugaran, kolam renang, hotel (24 kamar), villa (32 unit, dengan catatan satu unit terdiri 3 kamar), dan tempat outbound.

Menurut Natalia, lapangan golf Ciputra Golf termasuk salah satu yang terbesar terbesar di Indonesia, memiliki tiga karakter yang berbeda, lembah, danau, dan bukit. Variasi ini dapat mengakomodasi pegolf lebih banyak. Desain lapangan golf ini dirancang Andy Dye, pegolf dari Amerika Serikat. (Robert Adhi Kusumaputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com