Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Goreng Bendega, Empuk dan Renyah

Kompas.com - 19/04/2011, 08:49 WIB

KOMPAS.com — Warung Bendega, inilah tempat tujuan tim Doyan Makan berikutnya dalam wisata kuliner Bali kali ini. Katanya bebek goreng di sini enak sekali dan bisa bikin kita ketagihan. Wow... asyik sekali kedengarannya. Membuat saya dan teman-teman jadi semakin ingin mencobanya. Kami bersama Pak Ketut menuju ke daerah Renon karena Warung Bendega berada di Jalan Jaya Giri No 2A Renon, Denpasar, Bali.

Tempatnya sangat asri lho. Ada lahan parkirnya dan ada pintu berukiran Bali yang memisahkan antara tempat parkiran dan restorannya. Kesan Bali-nya sangat kuat sekali di sini. Begitu masuk ke dalam kita akan bisa melihat beberapa saung khas Bal, dan tempat duduknya berada di dalam saung-saung tersebut. Benar-benar nyaman lho makan di sini, dengan udara terbuka .... Wah segar, apalagi sore itu sedang turun hujan rintik-rintik, suasananya jadi semakin menyenangkan, adem dan nyaman.

Saya langsung pesan capucinno untuk menghangatkan badan, he-he.... Agak aneh sih sebenarnya karena Bali biasanya panas banget, tetapi hari ini seharian mendung dan sore ini hujan. Teman saya ada yang pesan strowberry juice juga. Untuk menu makanannya kami berenam pesan bebek goreng semua. Sebagai menu pembuka, kami pesan calamary saos tartar.

Sekitar 10 menit makanan kami pun datang. Bebek goreng yang disajikan dengan tiga macam sambal, yaitu sambal matah, sambal goreng, dan sambal bumbu merah. Inilah yang menjadi ciri khas Bendega, tiga macam sambalnya itu. Bendega juga menyajikan bebeknya dengan sayur kangkung plecing.

Saya coba bebeknya dulu. Sekilas memang tampak biasa aja bebeknya. Namun begitu saya cuil dan saya makan, wah rasanya enak banget. Dagingnya empuk banget, tidak alot sama sekali tetapi kulitnya renyah. Bumbunya pun sangat terasa sampai ke dalam dagingnya. Wah, mantap abis ini bebek gorengnya, bener-bener enak. Belum lagi ditambah dengan tiga jenis sambal tadi, saya sampai minta tambah lagi sambalnya. Iya memang saya suka sekali dengan sambal khas Bali ini yang terbuat dari cabai, irisan bawang merah, dan minyak kelapa. Cocok sekali untuk dimakan dengan daging bebek goreng Bendega.

Belum lagi kangkung pelcingnya yang sangat menggugah selera. Kangkungnya segar dan dicampur dengan sambal plecing yang lumayan pedas, wuihh.... enak bener lho kangkung plecingnya.

Porsi bebek gorengnya memang cukup besar, setengah ekor per porsinya. Ini juga bisa untuk dua orang. Harga per paketnya adalah Rp 65.000 sudah termasuk bebek goreng, nasi putih, dan kangkung plecing. Menurut saya dan teman-teman, ini bebek goreng yang enak banget. Jadi sangat layak sekali untuk Anda coba kalau sedang berkunjung ke daerah Renon. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com