Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat "Sunset" di Hotel Pantai Gapura

Kompas.com - 19/04/2011, 15:41 WIB

KOMPAS.com - Seorang teman merekomendasikan saya untuk melihat matahari terbenam di Hotel Pantai Gapura, Makassar, Sulawesi Selatan. Mulanya saya pikir harus menginap di sini jika ingin melihat matahari terbenam.

Ternyata Hotel Pantai Gapura di Jalan Pasar Ikan, lokasinya benar-benar di tepi laut dan memiliki area yang disebut Ballairate Bar. Rupanya seperti dermaga kayu dengan kursi dan meja untuk santai. Sambil menikmati minuman dan makanan ringan, pengunjung bisa terbuai dengan pemandangan indah matahari terbenam.

Jika Anda bukan tamu yang menginap di hotel tersebut, jangan lupa untuk membeli minuman atau makanan di sini. Bagaimanapun, lokasi tersebut merupakan bar milik hotel. Untuk mencapai lokasi bar, Anda akan melewati cottage-cottage dari kayu yang berjejer rapi.

Uniknya, cottage ini ibarat rumah panggung yang dibangun di atas laut. Jadi, jalan yang menghubungkan tiap cottage pun lebih bisa disebut sebagai jembatan kayu. Tentu pengalaman unik menginap di kamar yang berada di atas laut.

Sementara itu, jangan heran dengan sebuah kapal besar di salah satu sisi hotel. Kapal tersebut adalah Pinisi Restaurant. Ya, restoran hotel berbentuk kapal. Bisa dibayangkan saat sarapan pagi, tamu layaknya sedang makan di cruise saja.

Hotel Pantai Gapura letaknya strategis dan sangat dekat untuk mengunjungi objek wisata di Makassar seperti Fort Rotterdam, Anda cukup berjalan kaki sekitar 10 menit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com