Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sky Aviation Gairahkan Pariwisata Jabar

Kompas.com - 20/04/2011, 16:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Asita Jawa Barat menyambut baik rencana pembukaan rute pesawat Bandung-Solo-Surabaya dan Bandung-Bandar Lampung oleh perusahaan penerbangan domestik Sky Aviation.

Ketua Asita Jawa Barat, Herman Rukmanandi, optimistis dengan pembukaan rute penerbangan tersebut dapat meningkatkan angka kunjungan warga kota lain ke Bandung. "Bukan hanya kalangan profesional maupun pengusaha untuk urusan bisnis. Tapi juga para wisatawan," ujar Herman di sela Sky Aviation Agent Gathering di Arion Swiss-Belhotel di Jalan Oto Iskandar Dinata, Selasa (19/4/2011).

Namun di sisi lain, pemerintah juga harus bergerak cepat memperbaiki infrastruktur menuju obyek wisata, perbaikan fasilitas umum di obyek wisata. "Termasuk di dalamnya penyempurnaan petunjuk bagi wisatawan yang ingin menuju obyek wisata. Sebab sampai sekarang 65 persen wisatawan berangkat ke obyek wisata tanpa melalui agen perjalanan," kata Herman.

Rencananya, penerbangan perdana Sky Aviation untuk rute tersebut dilakukan Senin (25/4/2011) pekan depan. Pesawat yang digunakan adalah Fokker 50 berkapasitas 50 penumpang.

"Kami hanya membuka kantor cabang di bandara. Sedangkan untuk di daerah perkotaan, kami bekerja sama dengan perusahaan biro perjalanan," ujar Manajer Pemasaran Sky Aviation, Sutito Zainudin. (Tribun Jabar/Ricky Reynaldy)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com