Kelezatan Sate Padang Mak Syukur

Kompas.com - 24/04/2011, 08:28 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Kami sudah dapat info dari teman Pak Alam, katanya ada sate padang yang harus doyanmakan.com cobain, namanya sate Padang Mak Syukur. Nah karena kita belum berwisata kuliner ke daerah Padang maka kita cobain yang di Jakarta saja dulu ya, soalnya sate padang yang satu ini ada sudah ada 10 cabang di Jakarta. Dan Sate Padang Mak Syukur sebagian besar memilih lokasi di mal.

Kita cobain yang di MOI (Mal of Indonesia) lantai I di Kelapa Gading yuuk, karena MOI itu cukup besar, kami cari lokasi Sate Padang Mak Syukur harus tanya beberapa kali sama satpam mal. Yuuup.... akhirnya ketemu juga, ternyata tempatnya cukup besar dan berada lokasi yang cukup strategis, karena berada di pojok. Nuasa tempatnya didominasi dengan warna Hijau dengan ikon siluet orang yang kami tebak adalah perintis Sate Padang ini. Siapakah dia?

Menurut info yang kami dapat perintis sate ini adalah Bapak Syukur Sutan Rajo Endah yang mula usahanya sekitar tahun 1941. Dan pada tahun 1984, usaha tersebut dilanjutkan oleh anaknya yang bernama Syafril Syukur. Di kota Padangnya sendiri berlokasi di tepi jalan besar Padang Panjang Sumatera Barat dan selalu ramai sama pelanggan setianya.

Kami langsung pesan 1 porsi sate padang dan 1 porsi soto padang. Untuk Porsi untuk sate padangnya cukup banyak lho, dengan ketupat di potong-potong lalu satenya diberi bumbu khas sate padang yang masih panas, dagingnya besar-besar dan empuk. Mantaaaaaaabs banget...dengan lahap makan sate padangnya, dan sambil juga nyicipin soto padangnya. Ukuran mangkok soto padang yang di gunakan di sini tergolong lebih besar, dibanding dengan penjual soto padang pada umumnya yang lebih kecil. Soto padangnya enak, dagingnya terasa kress...kress kalau digigit, dan empuk. Apalagi ditambah dengan sambelnya, tambah nikmat...(Yudi)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X