200 Karyawan Best Western Terancam PHK

Kompas.com - 28/04/2011, 21:37 WIB
EditorI Made Asdhiana

KUTA, KOMPAS.com - Pascapenutupan Hotel Best Western, Kuta oleh Pemerintah Badung, Kamis (28/4/2011), 200 karyawan kini harap-harap cemas terhadap kelanjutan nasibnya. Meski belum ada keputusan PHK dari pihak pengelola hotel, namun dapat dipastikan dengan ditutupnya hotel berarti tidak ada lagi aktivitas seperti biasanya.

General Manager Best Western, Tommy B Santosa mengatakan sejauh ini pengelola masih akan berkoordinasi dengan pihak pemilik terkait nasib karyawan. "Kita rekonsiliasi dulu, karyawan tetap bekerja sepeti biasanya," ujar Tommy usai penutupan hotel.

Sebagai pengelola hotel, Tommy hanya menunggu langkah yang akan diambil oleh pemilik Wayan Wijana setelah Pemkab Badung memasang segel penutupan. "Selanjutnya kita mengikuti arahan pemilik seperi apa. Bisa dibayangkan jika 200 karyawan di rumah mereka ada 3 atau 4 kepala yang akan kehilangan kesempatan memperoleh nafkah dari sini," jelas Tommy.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kabupaten Badung terpaksa menutup Hotel Best Western karena selama ini telah beroperasi tanpa mengantongi izin. Untuk selanjutnya Pemkab Badung melarang adanya aktivitas penjualan kamar usai turunnya putusan eksekusi ini.

Best Western merupakan hotel berjaringan internasional dan sampai saat ini telah berdiri di 88 negara. Hotel Best Western Bali memiliki 111 kamar dan 85 persen tamunya berasal dari Australia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.