Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mie Tarik Laiker, Sungguh Menggoda...

Kompas.com - 02/05/2011, 10:30 WIB

KOMPAS.com - Setiap kali melihat mie Laiker, saya tergoda untuk mencobanya. Tapi setiap kali mau membelinya, pastilah antrean panjang yang saya lihat. Baik yang di Foodlovers, Grand Indonesia, maupun yang di Food Sensation, MKG 1.... semuanya ramai.  Saya pun menjadi semakin penasaran akan rasa mie Leikker ini.

Kemarin siang pada saat saya ke mal Citraland, Jakarta Barat, saya lihat oultet Mie Laiker di lantai 4 mal tersebut, dan tampak tidak terlalu ramai ...hmm masih jam 11-an, tidak apa-apa deh, saya early lunch, he-he... mumpung Mie Laiker-nya tidak ramai. Kalau yang di mal Citraland ini tidak berada di food court-nya tapi terletak di outlet tersendiri, jadi cukup nyaman. Tidak perlu berdiri antri di depan kasir, cukup duduk dan menulis pesanan.

Saya  dan teman saya pesan Mie Tarik Ayam Original dan Mie Tarik Goreng Laiker plus se-porsi pangsit goreng. Disini kita bisa melihat pembuatan mie-nya lho. Jadi mie nya fresh.

Porsi Mie Laiker sangatlah besar menurut saya, mangkoknya berukuran jumbo. Mie-nya sendiri berukuran besar, hampir sebesar mie udon jepang. Rasa mienya enak lho, kenyalnya pas banget. Meskipun hanya dibuat Mie Tarik Ayam Original yang hanya dibumbui sederhana dengan topping irisan daging ayam, tapi ini terasa enak banget. Yang rasa original-nya mantap!! Asinnya pas, dan minyaknya juga tidak berlebihan.

Mie Tarik Goreng juga berukuran besar, bisa untuk berdua. Yang ini juga enak, ada rasa manis yang berasal dari kecapnya dan terasa gurih juga. Mie tarik gorengnya berisi mie yang dimasak dengan bakso, telur, sayur kol dan sawi, kemudian ada udangnya juga. Aromanya pun sangat menggiurkan. Cocok nih untuk dinikmati dengan pangsit gorengnya.

Makan siang yang nikmat sekali, mienya mantap, rasanya juga mantap. Tak heran, orang-orang sampai rela antre panjang untuk menyantap mie Laiker ini. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com