Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahu Brintiiik, Kriuk, Pedas, Panas!

Kompas.com - 10/05/2011, 09:01 WIB

KOMPAS.com — Malam itu saya dan keluarga mau makan malam di Raa Cha, Cihampelas Walk. Sambil menunggu di tempat duduk, saya melihat sekitar, wow... ada Tahu Brintiiik. Hmm apa ya itu? Namanya lucu sekali, sampai membuat saya penasaran untuk mencobanya. Menurut tagline-nya, Tahu Brintiiik itu Kriuk .... Pedas .... Panas. Pasti seru nih!

Akhirnya saya putuskan untuk mampir dan mencicipi si Tahu Brintiiik ini. Outlet-nya sih kecil dan hanya tersedia beberapa meja dan kursi. Pelayannya pun hanya satu orang. Semua menu yang ada di Tahu Brintiiik terbuat dari tahu, mulai dari tahu brintiiik, tahu stick mayo, tahu bantal, tahu kribo, sampai sate tahu juga ada.

"Orang kebanyakan pesan tahu brintiiik," ujar pelayan tersebut.

Oke deh, saya juga pesan tahu brintiiik-nya, plus tahu stick mayo untuk dimakan beramai-ramai. Harus sedikit bersabar untuk menanti tahunya, karena mbaknya hanya seorang diri. Tidak apa-apa deh demi tahu goreng kesukaan saya.

Yang pertama matang adalah tahu brintiiik, seporsi berisi delapan buah tahu yang digoreng tepung, kemudian dibaluri saus pedas manis, dan mayonaise sebagai pelengkap. Tahunya lumayan padat, gendut, dan berbentuk agak brintik karena tepungnya itu. Kriuk di luarnya, tapi lembut di dalamnya. Enak banget disantap panas-panas. Saus pedas manis dan mayonaisenya pun bercampur dengan lembut di mulut. Nyam, nyam....

Tahu stick mayo rasanya juga sama. Hanya saja tahunya berbentuk stick dan lebih padat daripada tahu brintiiik. Sausnya sama, saus pedas manis plus mayonaise di atasnya. Ibu saya pun menyukai tahu stick mayo ini, katanya enak.

Yup, memang enak si tahu brintiiik ini. Dua porsi tahu habis dalam sekejap disantap ramai-ramai. Tadinya ingin nambah lagi, tapi ternyata meja kami di Raacha sudah siap. Next time ya kita makan si Tahu Brintiiik yang kriuk pedas dan panas itu. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com