Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupang Tambah Hotel Berbintang Tiga

Kompas.com - 10/05/2011, 15:11 WIB

KOMPAS.com -  Kupang, Nusa Tenggara Timur, memang memiliki banyak penginapan. Umumnya, penginapan sederhana layaknya kamar kost untuk mengakomodir para pendatang yang ingin transit di Kupang. Memang, Kupang terkenal sebagai kota transit untuk menuju tempat wisata lainnya, misalnya ke Ende untuk melihat Danau Kelimutu atau ke Labuan Bajo, pintu masuk menuju Taman Nasional Komodo.

Tidak banyak wisatawan pelesir di Kupang. Namun, bukan berarti kebutuhan hotel berbintang bisa dikesampingkan. Kupang menerima banyak wisatawan bisnis. Para wisatawan yang tujuan utamanya adalah untuk keperluan bisnis. Entah itu sebuah pertemuan atau rapat besar yang melibatkan rombongan orang. Mereka berasal dari instansi-instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah, yang mengadakan rapat di Kupang. Tak sedikit pula dari pihak swasta bahkan asing.

Sayangnya, hanya ada satu hotel berbintang di Kupang. Hotel ini pun hanya berbintang tiga. Di Kupang belum ada hotel berbintang empat maupun lima. Namun kini Kupang bersiap-siap untuk menerima hotel bintang tiga terbaru. Hotel tersebut adalah Ima Hotel yang terletak di Jl. Timor Raya No. 122, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Ima Hotel belum bersertifikasi hotel berbintang tiga. Ke depannya, hotel yang baru buka dua bulan lalu tersebut secara resmi berbintang tiga.

Walaupun begitu, kamar yang ditawarkan sangat nyaman. Setiap kamar dilengkapi AC dan televisi dengan saluran kabel. Tambahan lagi tersedia air panas di masing-masing kamar mandi. Terdengar sepele? Nyatanya, kamar mandi lengkap dengan air panas adalah barang langka di penginapan-penginapan yang ada di Kupang. Meski hotel baru, berdasarkan pantauan Kompas.com, Ima Hotel tampak ramai dan tingkat okupansi yang relatif padat.

"Kebanyakan tamu yang menginap untuk tujuan bisnis, bukan wisata. Banyak dari pemerintah, baik dari pusat maupun daerah. Kami belum mulai promosi, karena masih mempersiapkan beberapa fasilitas, seperti kolam renang. Padahal belum promosi, tapi sudah banyak yang menginap," kata General Manager Ima Hotel, F Sukoco Wiyono.

Ima Hotel memiliki dua jenis kamar, yaitu tipe standar dan tipe superior. Kedua tipe tersebut tersedia dalam dua jenis, yaitu single bed dan double bed. Karena masih tergolong baru, bersabarlah untuk merasakan kolam renang dan fasilitas pendukung lainnya. Ima Hotel dilengkapi pula dengan free Wifi yang tersedia di area lobby dan restoran. Hotel ini juga menyediakan transfer dari dan ke bandara. Harga mulai dari Rp 525.000 sampai Rp 755.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com