Tinggi, Minat Warga Yunani ke Bali

Kompas.com - 23/05/2011, 20:10 WIB
EditorI Made Asdhiana

LONDON, KOMPAS.com — Minat masyarakat Yunani berlibur ke Indonesia cukup tinggi dengan banyaknya yang datang ke stan Indonesia dalam pameran pariwisata The 5th Summer Holidays Expo 2011 di Helexpo Palace, Athena, yang diadakan selama tiga hari, 20-22 Mei 2011.

Pameran yang diselenggarakan Helexpo dan Greek Tourism Organization ini bertujuan memberikan informasi kepada pengunjung mengenai tujuan wisata serta paket wisata yang menarik untuk berlibur di musim panas. Demikian disampaikan Juru Bicara KBRI Athena Widya Sinedu kepada Antara London, Senin (23/5/2011).

KBRI Athena, menggandeng travel agent terbesar di Yunani, Versus Travel, aktif memasarkan tujuan wisata Indonesia dengan menawarkan paket Yogyakarta dan Bali selama 12 hari dengan harga mulai dari 1.000 euro, termasuk  tiket pergi pulang, akomodasi, sarapan, dan penjemputan dari bandara-hotel bagi pembeli yang datang ke pameran.

Pameran yang diikuti 100 peserta, di antaranya dari provinsi dan kota di Yunani serta pelaku usaha wisata dan agen perjalanan, hotel, perusahaan penerbangan, kapal pesiar, serta media elektronik dan cetak itu dimanfaatkan negara lainnya, termasuk Indonesia,   Laos, Myanmar, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan Tunisia untuk memperkenalkan keunggulan obyek wisata.

Partisipasi Indonesia dalam pameran yang dikunjungi puluhan ribu warga Yunani maupun warga asing lainnya di Yunani itu dalam upaya mempromosikan berbagai  tujuan wisata Indonesia serta barang seni dan budaya Nusantara.

Ketua Penyelenggara Helexpo Paris Mavridis dan Sekretaris Jenderal Greek National Tourism Organization Kementerian Pariwisata Yunani Georgios Koletsos seusai membuka pameran melakukan kunjungan ke sejumlah stan, termasuk Indonesia yang menarik perhatiannya karena keunikan dekorasi dan penataannya.

Dubes RI Ahmad Rusdi menilai, pameran ini merupakan ajang yang sangat penting, baik bagi pelaku industri pariwisata, tour operator melakukan transaksi, maupun pengunjung yang memesan paket wisata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kendati Yunani tengah dilanda krisis, animo warga setempat untuk berlibur tetap tinggi.  Hal ini terlihat dari antusiasme pengunjung mencari informasi mengenai tempat menarik untuk dikunjungi di musim liburan tahun ini.

Banyak stan dari pulau-pulau di wilayah Yunani yang secara profesional mempromosikan  potensi, keunikan, dan keragaman obyek wisata di tiap-tiap daerah secara terintegrasi dan menjadi daya tarik tersendiri dari pameran tersebut. Hal ini menunjukkan gencarnya promosi wisata yang dilakukan di negara berpenduduk 11 juta jiwa tersebut, yang setiap tahun menarik sekitar 15 juta pelancong asing.

Daya tarik kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan KBRI untuk berpartisipasi dan mempromosikan obyek wisata di Tanah Air yang lebih kaya akan ragam budaya dan obyek wisata. Stan dimeriahkan dengan berbagai poster top destinasi  terkait aktivitas pariwisata, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Maluku, Sulawesi, sampai Papua.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.