Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebek Goreng Kremes, Bikin Gemesss!!!

Kompas.com - 24/05/2011, 07:00 WIB

KOMPAS.com - Teman saya hobi makan Bebek Goreng, sampai-sampai tiap minggu makan bebek. Menurutnya sekarang ini menu bebek sedang booming, makanya dia ingin mencoba satu-persatu rumah makan yang menjual menu bebek, terutama bebek goreng. Nah Minggu kali ini, bebek yang dipilihnya adalah Bebek Goreng Kremes yang ada di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rumah Makannya terletak di sebuah ruko, dengan plang berwarna kuning menyala bertuliskan Bebek Goreng Kremes ‘Monggo’. Alamat lengkapnya adalah Jalan Boulevard Raya blok WB 2 no 16, Kelapa Gading, seberang PHD Pizza.

Menu yang ada di Monggo ini juga tidak banyak, hanya ada bebek dan dan ayam saja. Bebeknya pun hanya digoreng kremes, goreng sambal ijo, dan dibakar. Begitu pula dengan ayamnya. Yang menjadi menu andalannya tentu saja si bebek kremesnya. Menu paket juga disediakan disini, hanya saja ukuran bebeknya lebih kecil kalau untuk menu paket. Hmmm... Kami pesan yang tidak paket saja deh, supaya dapat bebek yang berukuran besar, kami pesan yang goreng kremes dan yang goreng sambal ijo-nya. Plus tahu goreng. Untuk nasinya juga ada dua pilihan, nasi putih dan nasi uduk.

Bebek Goreng Kremesnya kaya akan kremesan euy, saya suka sekali kremesan, dicampurkan dengan nasi panas jadi lebih enak he-he... Rasa daging bebeknya enak banget, lembut dagingnya dan terasa bumbunya. Gurih !! Dimakan bersama nasi, kremesan dan sambalnya... wuiihh mantep deh. Sambalnya juga ada 3 macam, sambal mangga, sambal terasi, dan ada sambal ijo. Tambah gemes makan bebek goreng kremesnya.

Nah kalau Bebek Goreng Sambal Ijo, sama juga dengan bebek goreng kremes tadi hanya saja diberi sambal ijo yang banyak di atasnya. Jadi kalau Anda ingin rasa pedas yang lebih mantap ya pilih yang sambal ijo saja. Ini juga dapat kremesan juga lho, jadi tambah seru kan makannya karena ada kremesannya. Tahu gorengnya pun diberi kremesan.

Enak juga koq Bebek Goreng Kremes ‘Monggo’ ini, harganya hanya Rp 16.500 per potong. Mau coba? Silahkan mampir di Monggo. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com