Wisata Lombok-Sumbawa Harus Dikemas Apik

Kompas.com - 24/05/2011, 15:58 WIB
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com — Wisata Lombok dan Sumbawa harus dikemas semakin baik. Apalagi destinasi tersebut bersiap-siap menyambut Visit Lombok Sumbawa 2012. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dalam acara peluncuran buku fotografi karya Kapolda Nusa Tenggara Barat Arif Wachjunadi berjudul "West Nusa Tenggara, Another Paradise Unveiled".

"Apalagi akan ada bandara internasional di NTB pada 2012," kata Jero Wacik di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (23/5/2011).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Aryadi, jumlah wisatawan yang datang ke NTB mencapai 750.000 orang.

"Kami menargetkan pada tahun 2011 kunjungan wisatawan bisa mencapai 850.000," kata Gita.

Ia mengaku selama ini kendala wisata ke NTB adalah akses. Namun, ia berharap dengan adanya bandara internasional baru di NTB, pesawat yang bisa masuk ke NTB akan semakin banyak.

Selain menyiapkan destinasi lebih baik untuk menyambut Visit Lombok Sumbawa 2012, pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai acara kebudayaan dan MICE.

"Kami menyiapkan berbagai event budaya mulai 1 Januari 2011 sampai 31 Desember 2011. Kalender event sedang disusun," katanya.

Ia menambahkan, Gili Terawangan masih menjadi favorit para wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara saat berkunjung ke NTB.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.