Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nusa Lembongan Punya Dream Beach

Kompas.com - 25/05/2011, 08:46 WIB

KOMPAS.com - Pantai Nusa Lembongan tak kalah eksotik dari pantai-pantai yang ada di Bali. Jika di Jimbaran, Kuta ada pantai Dreamland, maka Nusa Lembongan memiliki Dream Beach.

Usai menikmati hutan mangrove, saya melanjutkan perjalanan menuju pantai yang memiliki karakter yang berbeda dengan pantai di sekitar hutan mangrove yang berada di sebelah utara Nusa Lembongan.

Hutan mangrove, pantainya tenang, ombak bergerak kontan dan kecil serta angin berhembus tak begitu kencang. Sedangkan, pantai yang berada di sisi selatan Nusa Lembongan, berkarakter seperti pantai di Jimbaran, seperti Pantai Dreamland, Padang-Padang dan Suluban.

Nusa Lembongan memiliki beberapa pantai dengan ombak tinggi dan pasir putih, diantaranya Mushroom Beach, Tamarind Beach, Sunset Beach, Semelek Beach, dan Dream Beach.

Dengan memacu sepeda motor, melaju pelan ke arah perbukitan melintasi Desa Lembongan. Semak dan perdu serta tumbuhan khas di lahan kering tumbuh di sepanjang perbukitan Desa Lembongan, Nusa Lembongan.

Jalannya menanjak dengan aspal yang sudah terkelupas dan berlubang. Lahannya tandus, kering dan panas menyengat. Di sepanjang perjalanan, saya bertemu dengan wisatawan yang juga memacu sepeda motor matik menuju atau datang dari arah perbukitan. Meskipun jalanan rusak, mobil bak terbuka masih bisa melintas menyusuri jalan di bukit kecil ini.

Setelah 20 menit perjalanan dari hutan magrove, saya tiba di pantai impian, yaitu Dream Beach. Pantainya indah, pasir putihnya hanya seluas seperempat lapangan sepak bola. Ombak bergulung datang dari Samudera Hindia.

Dream Beach ini masih tergolong perawan. Masuk ke pantai masih sulit menyusuri tepi tembok hotel dan restoran yang berdiri kokoh di tebing karang. Namun, akses lebih mudah jika melewati hotel Dream Beach Huts atau Bruce House.

Belasan wisatawan asyik berjemur menikmati segatan matahari. Mereka menyukai pantai ini karena masih tergolong sepi dari serbuan wisatawan.

Penduduk Nusa Lembongan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com