Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tifatul: "Ini Ajang Promosi Komodo"

Kompas.com - 30/05/2011, 22:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menkominfo Tifatul Sembiring sangat mengapresiasi lomba foto jurnalis yang berlangsung di gedung Trans TV, Senin (30/5/2011) malam dan menyatakan kegiatan tersebut sekaligus merupakan ajang promosi komodo Indonesia.

"Komodo merupakan hewan langka dan salah satu kekayaan fauna yang khas dari Indonesia, penting dikampanyekan melalui karya foto agar dunia tahu," ujar Tifatul.

Menkominfo sangat mendukung lomba karya foto komodo ini dan menganjurkan agar hasilnya dapat dipatenkan dan dimuat dalam website, dijadikan bagian dari bisnis konten.

"Kualitas hasil karya foto jurnalistik kita sudah bagus, bisa bersaing di kancah internasional," kata Tifatul.

Pada sisi lain, Tifatul mengimbau agar penggunaan IT diarahkan kepada hal-hal yang positif, seperti lomba foto komodo ini dan menghindarkan sisi-sisi negatifnya. "Saya mengimbau agar penggunaan IT digunakan untuk hal yang positif, bukan sebaliknya digunakan untuk sms spam, fitnah, kabar bohong, SARA, dan pornografi," ujar Tifatul.

Dalam pameran hasil foto jurnalis tersebut, turut hadir Sukmawati Sukarno Putri, dan aktivis Komodo Zeby yang selama ini dikenal sebagai ikon Komodo.

Terakhir Menkominfo mengingatkan agar pengguna IT tidak menyebarkan kabar-kabar fitnah dan bohong di masyarakat, hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merasa perlu mengingatkannya dalam konferensi pers pagi tadi di Lanud Halim Perdanakusuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com