Mall @ Alam Sutera Beroperasi April 2012 - Kompas.com

Mall @ Alam Sutera Beroperasi April 2012

Kompas.com - 01/06/2011, 11:39 WIB

SERPONG, KOMPAS.com - Mall @ Alam Sutera dijadwalkan beroperasi April 2012 mendatang. Mall @ Alam Sutera dibangun di atas lahan seluas 7,8 hektar dengan total leasable area sekitar 68.000 m2. Mall setinggi 5 lantai ini terdiri dari 2 lantai untuk area parkir dengan kapasitas 2500 lot parkir, dan 3 lantai untuk area ritel.

“Alam Sutera terus berusaha keras untuk mempercepat proyek pembangunan Mall @ Alam Sutera ini. Kehadiran mal ini sangat dinantikan oleh masyarakat karena akan menjadi ikon tersendiri bagi kawasan Serpong, Tangerang. Kami menargetkan April 2012 soft opening bisa segera dilakukan,” ujar Budi Iwantoro, Chief Executive Officer Mall @ Alam Sutera.

Budi menambahkan posisi Mall @ Alam Sutera sebagai ikon utama kawasan CBD Alam Sutera juga akan menjadi daya tarik tersendiri dari sisi investasi.

“Sebagai ikon di kawasan superblok Alam Sutera, mall ini tentu akan ramai dikunjungi oleh kaum muda maupun keluarga yang berada di wilayah Serpong dan sekitarnya. Tentunya, dari sisi investasi, Mall maupun kawasan superblok ini memiliki nilai investasi yang sangat tinggi,” tambah Budi.

Mall @ Alam Sutera kedepannya juga bisa disebut sebagai pusat belanja yang mengadopsi konsep green development. Lahan seluas 15 ha di luar area mall nantinya disiapkan dan sebagian besar lahannya dialokasikan untuk ruang terbuka hijau.

Budi Iwantoro kembali menjelaskan bahwa tingkat okupansi mall saat ini telah mencapai 90 persen, dengan anchor tenant seperti Sogo Department Store, The Food Hall, Funworld, Mango Farm, Gramedia, Cinema XXI, Chipmunks Playland & Cafe, Electronic Solution, dan Home Solution. Selain itu sejumlah specialty store ternama lainnya juga telah siap meramaikan Mall @ Alam Sutera.

Mall @ Alam Sutera merupakan salah satu dari tiga mega proyek Alam Sutera yang saat ini tengah dibangun di wilayah Serpong, Tangerang. Selain mal, Alam Sutera juga menghadirkan Silkwood Residences (apartment towers) dan gedung perkantoran Alam Sutera Office Tower.

Ketiga proyek ini terletak di kawasan superblok dan pusat bisnis (central business district) Alam Sutera. Selain tiga proyek tersebut, di kawasan seluas ±40 hektare itu juga akan dibangun Bina Nusantara University, hotel, convention & exhibition center serta theme park yang saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Untuk investasi, Corporate Secretary PT Alam Sutera Realty Tbk Hendra Kurniawan, menyampaikan bahwa pembangunan Mall @ Alam Sutera ini menelan biaya sekitar 550 miliar.

Seremoni topping off Mall @ Alam Sutera dilakukan pekan lalu dilakukan secara simbolis dengan penancapan paku emas oleh Komisaris PT Alam Sutera Realty Tbk, Haryanto Tirtohadiguno dan dilanjutkan oleh dewan direksi serta komisaris perusahaan.  (KSP)

 


EditorRobert Adhi Kusumaputra

Close Ads X