Ulundanu, Pesona Pura di Tengah Danau

Kompas.com - 03/06/2011, 16:00 WIB
|
EditorI Made Asdhiana

TABANAN, KOMPAS.com — Bagi Anda yang sudah bosan berwisata ke pantai, tampaknya perlu mencari alternatif lain untuk menghabiskan libur panjang akhir pekan ini. Salah satu pilihan menarik yang dapat Anda coba adalah berwisata ke Pura Ulundanu di kawasan wisata Bedugul, Tabanan, Bali.

Kawasan wisata seluas 4 hektar yang berada di Desa Candi Kuning, Baturiti, Tabanan, ini menawarkan beragam panorama nan elok. Di tempat ini Anda dapat melepas penat bersama keluarga dengan menikmati keindahan Danau Beratan.

Salah satu wisatawan asal Denpasar, Made Harsa yang menghabiskan libur akhir pekan di Pura Ulundanu bersama keluarga, mengaku terpesona dengan panorama alam di kawasan wisata Pura Ulundanu ini.

"Pura Ulundanu itu cukup khas ya daerahnya karena ada danaunya, ada puranya, ada permainan airnya, ada penjual buah-buahan dan udaranya sejuk," tutur pria yang berprofesi sebagai arsitek ini.

Bersama istri dan kedua buah hatinya, pria 45 tahun ini mengabadikan momen-momen indah bersama keluarga dengan kamera kesayangannya. Setelah puas berfoto di bagian danau, Made Harsa melanjutkan perjalanannya ke sisi timur untuk melihat keunikan Pura Ulundanu.

Berbeda dari pura biasanya, Pura Ulundanu ini letaknya berada di Danau Beratan. Pemandangan menakjubkan sebuah pura berada di tengah hamparan danau nan luas serta diimpit bukit-bukit yang indah dijamin akan memanjakan mata Anda.

Untuk dapat menikmati wisata Pura Ulundanu ini, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena pengelola hanya menarik biaya sebesar Rp 7.500 bagi pengunjung dewasa dan Rp 5.000 bagi anak-anak.

Jadi, kalau Anda di Bali, tak perlu bingung lagi mencari tempat liburan alternatif karena Pura Ulundanu merupakan pilihan yang tepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.