Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulundanu, Pesona Pura di Tengah Danau

Kompas.com - 03/06/2011, 16:00 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

TABANAN, KOMPAS.com — Bagi Anda yang sudah bosan berwisata ke pantai, tampaknya perlu mencari alternatif lain untuk menghabiskan libur panjang akhir pekan ini. Salah satu pilihan menarik yang dapat Anda coba adalah berwisata ke Pura Ulundanu di kawasan wisata Bedugul, Tabanan, Bali.

Kawasan wisata seluas 4 hektar yang berada di Desa Candi Kuning, Baturiti, Tabanan, ini menawarkan beragam panorama nan elok. Di tempat ini Anda dapat melepas penat bersama keluarga dengan menikmati keindahan Danau Beratan.

Salah satu wisatawan asal Denpasar, Made Harsa yang menghabiskan libur akhir pekan di Pura Ulundanu bersama keluarga, mengaku terpesona dengan panorama alam di kawasan wisata Pura Ulundanu ini.

"Pura Ulundanu itu cukup khas ya daerahnya karena ada danaunya, ada puranya, ada permainan airnya, ada penjual buah-buahan dan udaranya sejuk," tutur pria yang berprofesi sebagai arsitek ini.

Bersama istri dan kedua buah hatinya, pria 45 tahun ini mengabadikan momen-momen indah bersama keluarga dengan kamera kesayangannya. Setelah puas berfoto di bagian danau, Made Harsa melanjutkan perjalanannya ke sisi timur untuk melihat keunikan Pura Ulundanu.

Berbeda dari pura biasanya, Pura Ulundanu ini letaknya berada di Danau Beratan. Pemandangan menakjubkan sebuah pura berada di tengah hamparan danau nan luas serta diimpit bukit-bukit yang indah dijamin akan memanjakan mata Anda.

Untuk dapat menikmati wisata Pura Ulundanu ini, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena pengelola hanya menarik biaya sebesar Rp 7.500 bagi pengunjung dewasa dan Rp 5.000 bagi anak-anak.

Jadi, kalau Anda di Bali, tak perlu bingung lagi mencari tempat liburan alternatif karena Pura Ulundanu merupakan pilihan yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com