Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Mencoba Chiba Steak?

Kompas.com - 04/06/2011, 07:14 WIB

KOMPAS.com - Buat yang tinggal di Bandung pasti banyak yang tahu soal Chiba Steak yang ada di Jalan Dr. Rum ini, steak yang cukup legendaris di kota Bandung. Dari dulu tempatnya pun ya seperti itu-itu saja, restonya menempati sebuah rumah kuno yang sangat asri, dan remang-remang kalau malam tiba he-he... Begitu masuk, kita akan lihat hampir semua meja terisi ... yup, karena banyak yang gemar dan suka akan steak ala Chiba.

Yang menjadikannya spesial di Chiba adalah karena ada Kentang Bakar Kejunya, seperti menu Entrecote Cafe De Paris, yang berisi daging bakar khas luar sapi disajikan dengan jagung manis, tomat, mentega, dan kentang bakar keju, dan tidak ketinggalan diberi saus Cafe de Paris. Saya pun memesan menu Entrecote ini, karena tedengar sangat menggiurkan. Sedangkan teman saya pesan Special Ribs US.

Sekitar 8 tahun yang lalu saya pernah makan disini bersama teman-teman kuliah saya, dan sampai sekarang pun tempatnya tidak berubah, semoga rasanya pun tidak berubah.

Entrecote pesanan saya sudah sampai, sebuah daging sapi has luar yang di grilled sangat cantik dan di beri mentega di atasnya, dan kemudian akan meleleh dengan cepatnya. Saus Cafe de Paris yang terasa gurih itu disiramkan di sekitar dagingnya. Yummmmy yummy.... dagingnya sangat empuk ketika saya potong, dan terasa sangat lembut di mulut. Apalagi bercampur dengan sausnya yang sedikit asin dan gurih, wuihh tambah terasa nikmatnya. Enak banget si Entrecote ini. Kentang Bakar Keju-nya pun sangat mantap, nah yang ini maksudnya adalah Mashed Potato yang dicampur dengan keju. Chiba sangat terkenal dengan kentang bakar keju-nya.

Kemudian menu satunya lagi yang kami coba adalah Special Ribs, seporsi berisi beberapa buah ribs berukuran sedang. Dagingnya yang ini juga terasa empuk, tidak alot, terasa bumbunya yang manis dan sedikit asam. Meresap sampai ke dalam-dalamnya. Yang ini juga sangat layak untuk Anda coba.

Kalau Anda datang ke Chiba, jangan lupa untuk mencoba Kentang Bakar Keju-nya, mantap banget rasanya. I love Chiba Steak. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com