Hmm... Ada Nasi Liwet Enak di Grogol

Kompas.com - 07/06/2011, 08:38 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Tim Doyanmakan kali ini coba mampir ke penjual makan khas Jawa Timur, nama tempatnya Nasi Pecel Mantep Madiun, untuk lokasinya di daerah Muwardi, Grogol, Jakarta Barat mudah kok carinya. Karena di sepanjang jalan ini memang banyak sekali penjual makanan.

Kalau siang hari daerah ini selalu ramai pembeli makanan dari kalangan pekerja kantoran yang berada sekitar Grogol. Sedangkan jam makan malam, biasa orang-orang kos yang tinggal di daerah Muwardi, karena banyak sekali tempat kos di daerah ini.

Kami dapat info ini dari seorang teman, sebenarnya sudah cukup lama dapat info tempat makan yang satu ini, tapi baru sempat mampir kesini. Memang nasi pecelnya yang terkenal disini, tapi menurut teman saya menu yang lain juga tidak kalah enak. Nah kali ini kita coba pilih menu lainnya ya...kita pesan nasi liwet dan nasi kuning yuuks...

Untuk nasi liwet 1 porsi berisi nasi di beri ayam suwir, telor rebus setengah, lalu di siram kuah lalu sedikit di beri santan. Biasa diberi cabe yang sudah direbus beberapa biji. Kalau suka pedas, bisa minta tambah cabenya. Setelah kita cobain, menurut kita nasi liwetnya enak banget, karena ada santan pasti jadi tambah gurih, kuahnya lezat, ayam suwirnya juga enak. Pokoknya kalau mampir ke sini cobain nasi liwetnya ya...nggak bakal kecewa deh.

Sekarang giliran nasi kuningnya kita cobain ya, hmmmm....menurut kami enak juga nasi kuningnya. Isinya nasi kuning, kering/oreg tempe, serundeng, sayur buncis dan sambal. Dan kita bisa minta tambah ayam goreng.

Sebenarnya masih ada beberapa menu lain, seperti nasi rames, ayam goreng kuning dan lain-lain. Oh iya biasa, kalau Anda datang pas jam makan malam, tempat ini rame malah kata teman saya harus sabar antre, karena pelanggannya sudah banyak tetapi tempatnya sempit. Banyak juga yang pesan untuk dibungkus. (Yudi)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X