Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangsit Kucai Po Ka Tiam

Kompas.com - 15/06/2011, 12:28 WIB

KOMPAS.com - Ketika sedang berada di Bandung, kebetulan hotel tempat saya menginap tidak menyediakan sarapan. Hmm... sarapan dimana ya? Saya pun tulis status di Facebook, dan banyak respons dari teman-teman Doyan Makan di FB. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Po Ka Tiam yang ada di Jl. Pasirkaliki 64 Bandung.

Kebetulan saya sedang berada di area Pasirkaliki juga, jadi bisa langsung meluncur ke Po Ka Tiam. Tempatnya berada bersebelahan persis dengan Sosis Baso Pasir Kaliki, di seberang Hotel Gucci. Sangat mudah kok untuk mencarinya. Dari luar sih nampak biasa saja, tapi begitu masuk ke Po Ka Tiam ...  saya cukup kaget. Selain ramai, interiornya pun sangat menarik perhatian. Banyak sekali frame-frame yang dipajang di temboknya, ada yang poster, foto, dan kebanyakan bertemakan oriental. Di sisi sebelah satunya lagi bisa terlihat open kitchen. Ada juga menu dimsum yang diletakkan di sebuah lemari kaca. Jadi kita bisa pilih langsung dim sumnya.

Makan dim dum untuk sarapan sangatlah tepat, sangat banyak pilihan dim sum di Po Ka Tiam. Saya pun memilih siomay, cakue udang mayonaise, dan juga pangsit Kucai. Nah baru kali ini nih saya menemukan Pangsit Kucai yang digoreng, biasanya di steam. Sedangkan teman saya memilih bakmi ayam rebus dan omlette carrot cake. Untuk melengkapi sarapan, saya dan teman saya memilih kopi with milk dan juga teh tarik.

Dim sum pilihan kami sudah disajikan di meja, saya pun segera mencicipi Pangsit Kucai Goreng. Begitu gigitan pertama, wahhh enak sekali. Harum banget, aroma kucainya sangat terasa dan berisi udang. Kulit pangsitnya berwarna agak kehijauan karena kucainya itu. Yang ini anda harus cobain, enak banget soalnya. Siomaynya lumayan enak, nah Cakue Udang Mayonaise-nya juga mantap.

Porsi Bakmi Ayam Rebus nya lumayan banyak, mienya bertekstur kenyal dan beukuran sedang. Di dalamnya ada daging ayam cincang, daging ayam rebus, dan juga sayuran. Yummmyy, enak banget mienya. Rasa asin, gurih, dan aroma merica bercampur menjadi satu. Belum lagi rasa daging ayam cincangnya, melengkapi rasa mie nya. Ayam rebusnya juga sedap. Kalau Anda bertandang ke Po Ka Tiam, cobain deh Mie Ayam Rebus ala Po Ka Tiam. Mantap rasanya.

Satu lagi menu kami adalah omelette carrot cake, menu ini sering kita temui di Singapura. Tapi kali ini ada carrot cake di Po Ka Tiam, kenapa tidak kita coba he-he... Omlettenya berisi carrot cake, daun bawang, dan irisan cabe merah. Rasanya sih seperti telur dadar isi sayuran, hanya saja ini diberi tambahan carrot cake, lumayan enak juga koq.

O iya disini juga ada lumpia durian goreng, he-he... kami juga pesan ini. Seporsi berisi 3 buah. Yang ini enaknya di makan dalam keadaan panas. Isi Duriannya mantap euy.

Wah lain kali saya harus mampir ke Po Ka Tiam lagi, saya suka sekali dengan pangsit kucai dan bakmi ayam rebusnya. Saya juga ingin sekali mencoba French Toast Butter Kaya-nya.  (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com