Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soto Gebraak, Senyum Boleh Marah Jangan!

Kompas.com - 17/06/2011, 06:48 WIB

KOMPAS.com - Mau nyobain soto yang bikin kita terkaget-kaget? Cobain saja Soto Gebraak, gebrakannya mantap banget. Braaakkk .... !!! dan tidak sedikit pengunjung yang terkaget-kaget bahkan sampai ada yang latah. Dan akhirnya kami cuma bisa tertawa melihat reaksi orang-orang yang kaget. Sesuai dengan slogannya “Senyum Boleh, Marah Jangan”. Gebrakannya berasal dari botol kecap yang digebrakkan di meja kayu.

Saya memang penasaran dengan Soto Gebraak, dari dulu ingin mencobanya tapi belum kesampaian. Dan kebetulan siang itu kami sedang berada di daerah Kuningan, dan saya mengusulkan untuk makan di Soto Gebraak saja. Teman-teman pun langsung menyetujuinya. Kami pergi ke Soto Geraak yang ada di daerah Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan. Rumah makan Soto Gebraak terletak di sebuah rumah yang berukuran lumayan besar, desainnya cukup sederhana, bersih, dan sangat ramai lho disini.

Menu yang ditawarkan tidak banyak hanya ada soto daging, soto ayam, soto campur jeroan, dan nasi rawon. Dan ada beberapa jenis sate seperti sate usus dan sate empal, kemudian ada telor asin dan empal.

Saya pun pesan seporsi Soto Ayam, teman saya ada yang pesan Soto Daging ada juga yang pesan Soto Ayam. Tiba-tiba terdengar bunyi “Braaakkk” ... ha-ha... ada yang latah, lucu juga.

Soto Ayamnya berkuah cokelat bening, berisi soun, suwiran daging ayam, irisan tomat, dan ditaburi daun seledri dan bawang merah goreng. Kuahnya sedep banget lho, enak banget. Rasa kaldunya sangat terasa, dan asinnya pun pas, tidak berlebihan. Sayang ada sebagian daging ayamnya masih tercampur dengan kulitnya.

Soto Dagingnya juga enak, rasa kuah kaldunya sama dengan yang ayam, hanya saja ini menggunakan daging sapi yang di potong dadu. Saya sih suka banget dengan rasa kuahnya, sedep abizz. Apalagi kalau ditambahkan dengan sambalnya dan perasan jeruk nipis, seger, sedap, dan pedas. (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com