Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Handuk Hijau atau Putih?

Kompas.com - 22/06/2011, 14:22 WIB

KOMPAS.com - "Mau handuk yang hijau apa yang putih?" tanya seorang teman saat melongok ke kamar mandi dari MaxOneHotels.com. Ini pertanyaan sepele namun mengundang rasa penasaran. Hotel memang biasa menyediakan handuk untuk dipakai tamu yang menginap. Namun jika Anda menginap bersama berdua dalam satu kamar, urusan handuk bisa menjadi panjang. Karena, handuk hotel hadir dalam warna putih. Handuk tertukar pun jadi perkara.

MaxOneHotels.com dengan jeli melihat hal sepele ini. Di kamar mandi, handuk yang tersedia berwarna hijau dan putih. Jadi, tamu yang menginap tak perlu khawatir handuk akan tertukar. Hotel yang berada di pusat keramaian Jakarta Pusat tepatnya di Jalan Sabang tersebut baru beberapa bulan buka. Jaraknya ke Gedung Sarinah cukup ditempuh dengan jalan kaki dan beberapa menit dengan Trans Jakarta untuk ke Monumen Nasional.

Selain lokasinya yang strategis, MaxOneHotels.com juga mengutamakan kenyamanan saat tidur bagi tamu. Tak heran, konsep hotel ini memang paduan dari design hotel sekaligus budget hotel. Alias, sebuah hotel yang menawarkan kenyamanan dengan nuansa interior yang menarik namun hadir dalam harga relatif terjangkau.

Harga terjangkau namun kasur yang digunakan berkualitas tinggi. Lagi-lagi, tamu diberi pilihan dengan adanya dua jenis bantal yang tersedia. Bantal yang empuk atau bantal yang lebih keras. Tamu tinggal memilih sesuai seleranya.

Jika dilihat dari lokasi, hotel ini cocok untuk tamu yang mampir ke Jakarta untuk urusan bisnis. Apalagi setiap kamar dan lobi menyediakan internet gratis.

Harga per kamar mulai dari Rp 400 ribu tergantung dari jenis kamar. Jenis kamar terdiri dari Happiness Room dengan luas 14 meter persegi, Warmth Room seluas 25 meter persegi, dan Love Room yang cocok untuk keluarga dengan luas 27 meter persegi. Setiap kamar dilengkapi dengan televisi layar datar dan AC.

Waktu pemesanan juga menentukan harga. Jika semakin awal memesan, maka harga yang didapat semakin murah. Karena itu, harga pun sewaktu-waktu dapat berubah. Layaknya sedang memesan tiket pesawat.

"Tamu bisa langsung datang untuk check-in selama kamar tersedia. Tapi paling murah kalau booking lewat online," kata Chief Vision Officer MaxOneHotels.com, Julius Ruslan. Karena itulah, nama hotel tersebut memiliki akhiran dotcom.

"Konsep kenapa ada dotcom karena kita lihat ke depan akan banyak yang beli lewat internet. Pasar Indonesia untuk internet sangat tinggi, lihat saja seperti pengguna Facebook di Indonesia itu terbesar kedua di dunia," terang Julius. Rencananya, MaxOneHotels.com akan buka pula di Legian, Bali dan Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com