Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepiting Asap Bajak Laut, Sudah Coba?

Kompas.com - 23/06/2011, 10:25 WIB

KOMPAS.com - ”Hari biasa diskon 50%, Sabtu-Minggu diskon 25%” Itulah spanduk yang terpasang di depan Restoran Seafood Bajak Laut, menarik kan? He-he.. makanya malam minggu kemarin kami mampir ke Bajak Laut, lumayan diskon 25 persen kepitingnya.

Lokasi Bajak Laut ada di belakang Mal Citraland, tepatnya di Jalan Taman Daan Mogot Raya nomor 17, Jakarta Barat. Restoran yang mulai buka dari jam 11 siang ini memang hanya menjual menu seafood seperti ikan, udang, cumi cumi, dan kepiting, tapi yang diskon hanya kepitingnya saja lho. Tapi kan lumayan, secara harga kepiting mahal.

Sewaktu saya membaca menunya saya membaca menu Kerang Kampak Bawang Putih, wahhh enak nih kayaknya. Saya dulu pernah makan Kerang Kampak Bawang Putih di Duck King rasanya enak banget. Nah ada nih di Bajak Laut, cobain ahhhh... Selain kerang kampak tadi, kami juga pesan Kepiting Asap ala Bajak Laut, Ikan Baronang yang dibakar pedas, dan sebagai pelengkap kami pesan Kangkung Cah Bawang Putih.

Yang pertama disajikan adalah Kerang Kampak-nya, seporsi berisi dua buah. Kerang yang di-steam bawang putih ini diberi sedikit kuah dan ada soun-nya juga. Rasa kuahnya sedikit asin dan gurih, sepertinya asin dari kecap asin karena warna kuahnya agak kecoklatan. Nah sounnya juga enak lho disantap dengan diberi sedikit kuahnya. Kerang kampak memang paling enak dimasak dengan bawang putih, rasanya kenyal-kenyal gurih asin, yup karena efek bawang putih dan kuahnya tadi. Enak lho, cobain deh teman-teman.

Kepiting Asapnya disajikan masih terbungkus daun pisang, hati-hati membukanya karena masih panas. Begitu dibuka.... wahh aromanya sedap euy, bumbunya pun sangat banyak. Kami pesan kepiting yang bertelor berukuran sedang, supaya dagingnya lebih terasa manis. Saya cicipi bumbunya dulu ya, hhmmm... rasanya agak manis, dan bumbunya agak basah, tidak kering seperti bumbu kepiting asap pada umumnya. Enak juga lho kepiting asapnya, kalau yang suka manis pasti senang dengan kepiting asap ala Bajak Laut ini.

Menu kami yang lainnya adalah Ikan Baronang Bakar Pedas. Ikannya dibelah menjadi dua hingga pipih dan dibakar kemudian diberi sambal pedas yang merata di atas ikannya. Rasa sambal bumbunya manis dan pedas!! Ikan Baronang memang paling enak dibakar, apalagi ini diberi sambal pedas ... nyam nyam... (Ita)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com