Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borobudur Siap Sambut Richard Gere

Kompas.com - 23/06/2011, 16:55 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com — Taman Wisata Candi Borobudur siap menyambut kunjungan aktor Hollywood Richard Gere di candi Buddha tersebut pada 26 Juni 2011. "Kami siap menyambut kedatangan Richard Gere, baik untuk pementasan mahakarya maupun acara keliling desa di sekitar Borobudur," kata Kepala Unit Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB), Pujo Suwarno, di Magelang, Kamis (23/6/2011).

Pujo mengatakan, untuk pengamanan, TWCB telah berkoordinasi dengan Polres Magelang. Kedatangan Richard Gere atas undangan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Richard berada di Indonesia pada 26-28 Juni 2011.

Rencananya, Richard Gere datang di Jakarta pada 25 Juni 2011, kemudian terbang ke Yogyakarta pada 26 Juni 2011 dan disambut oleh Gubernur DIY di Bandara Adisutjipto. Pada Minggu sore dia ke Candi Borobudur untuk menyaksikan pementasan Sendratari Mahakarya Borobudur (The Masterpiece of Borobudur Ballet) yang berlangsung pukul 20.30-21.30 WIB di panggung terbuka Aksobya.

Pada 27 Juni 2011, Richard Gere rencananya akan melakukan ritual "Peace Walk" (jalan damai). Dalam ritual ini, dia akan mengelilingi Candi Borobudur sebanyak tiga kali sambil membacakan parita-parita (doa-doa Agama Buddha). Dia akan ditemani ratusan biksu dari beberapa wihara di Indonesia.

Richard Gere juga akan mengunjungi Candi Mendut dan Pawon serta desa wisata dengan gajah maupun kereta kuda. Pada Selasa (28/6/2011) pagi terbang ke Bali dan setelah kunjungan di Bali, Richard Gere akan kembali ke negaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com