Nikmatnya "Ngopi" di Tepi Danau

Kompas.com - 24/06/2011, 17:43 WIB
EditorI Made Asdhiana

DEPOK, KOMPAS.com — Mahasiswa dan pengunjung Universitas Indonesia (UI) yang berada di lokasi perpustakaan Kampus UI Depok saat ini tak harus keluar jauh untuk dapat menikmati segelas kopi hangat sambil menghabiskan halaman buku. Saat ini di dalam area perpustakaan yang, menurut pihak UI, terbesar di Asia, hadir gerai waralaba Starbucks Coffee.

Pengunjung perpustakaan Kampus UI Depok bisa saja menikmati segelas espresso classics di dalamnya sambil memandang indahnya suasana danau UI yang di sekitarnya ada Balairung dan Gedung Rektorat UI.

"Besok-besok pasti saya akan ke sini lagi," kata Tia, mahasiswi universitas swasta di Jakarta, ketika baru kali pertama datang ke perpustakaan Kampus UI Depok karena diajak sang teman yang kebetulan mahasiswi UI.

"Apalagi saya suka menikmati espresso classics, akan lebih mantap kalau minumnya berada di sini, sambil baca buku lagi," katanya sambil memegang gelas kopi kesukaannya.

Biasanya Tia dan teman-teman kampusnya biasa menikmati kopi impor hanya dilakukan di pertokoan yang suasananya tergolong ramai dan kerap kali bising. Selain dapat menikmati segelas kopi, jalan-jalan di lingkungan perpustakaan Kampus UI Depok juga dapat menghilangkan kejenuhan hidup di Jakarta.

Danau yang bernama Kenanga dengan luas 28.000 meter persegi itu dapat memanjakan mata kita, apalagi di sekelilingnya terlihat hijau dan teduh. Di lingkungan gedung perpustakaan Kampus UI Depok ini terlihat cukup aman karena di beberapa sudut terdapat pengamanan kampus yang tidak akan mengganggu Anda jika ingin berfoto atau mengabadikan gambar untuk koleksi pribadi.

Gedung Perpustakaan Kampus UI Depok yang baru dibangun ini juga memiliki arsitektur yang tidak biasa bagi gedung di Jakarta, sepertinya gedung ini bertema minimalis modern, yang dapat dilihat dari garis bangunan dan susunan antar-ruang.

Jadi, membaca buku di perpustakaan Kampus UI Depok dapat menjadi wisata tersendiri bagi kaum urban yang mencari tempat berbeda di sekitar Jabodetabek.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X